Pemuda ini Rela Meninggalkan Jenazah Ayahnya, Demi Panggilan Negara

Sedih dan pilu

topmetro.news – Sedih dan pilu. Itulah yang dirasakan pemuda ini. Dalam situasi berdukacita, ia rela meninggalkan jasad ayahnya yang terbujur kaku. Hal itu demi sebuah cita-cita yang harus diraih.

Todu Silaban adalah nama pria asal Kecamatan Pakkat Humbahas (Humbang Hasundutan) itu. Dengan berderai air mata, harus berjuang di saat keluarga besarnya masih berselimut rasa duka yang mendalam karena kepergian Sang Ayah.

Oleh keluarga kemudian menjelaskan, bahwa Todu yang kelahiran Desa Pakkat Hauagong Kecamatan Pakkat Humbahas itu mendapat panggilan dalam test masuk kepolisian. Di mana ia harus berangkat malam itu juga.

Polres Humbahas

Mendengar hal itu, Polres Humbang Hasundutan melalui Kasat Binmas Polres Humbahas Iptu Dariyanto mewakili Kapolres Humbahas, menyampaikan turut berdukacita. Kemudian juga memberikan tali asih kepada orangtua dari Todu Silaban.

Peristiwa ini pun mendadak viral di Humbahas. Di mana dalam keadaan suasana sedih dan pilu, Todo harus meninggalkan jenazah ayahnya untuk test di kepolisian, Kamis (15/4/2021).

Kasat Binmas Polres Humbahas Iptu Dariyanto bersama anggota menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga. “Semoga almarhum diterima di sisiNya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, serta apa yang dicita-citakan oleh keluarga tercapai,” katanya.

BACA | Polres Humbahas Dalami Kasus Penganiayaan di Aek Nauli

Sebelumnya, Todu mendadak viral ketika ada yang mengunggah peristiwa itu ke media sosial Facebook. Yang mengunggah adalah akun @Marihot Siburian.

Kemudian dalam unggahan tersebut tertulis, “TURUT BEDUKA CITA. Ia rela meninggal kan orang tuanya, Demi melanjutkan ujian terakhir ke #POLISI an. Semoga tercapai cita” mu lae ku SILABAN.”

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment