Gerak Cepat Bobby Nasution Klarifikasi Miskomunikasi Pengamanan dan Awak Media Tuai Pujian

Bobby Nasution

topmetro.news – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi Provinsi Sumut memuji gerak cepat Walikota Medan Bobby Afif Nasution dalam mengklarifikasi miskomunikasi pengamanannya dengan awak media belum lama ini.

Meski dugaan penghalangan peliputan dilakukan Paspampres, Polisi dan Satpol PP yang bertugas di Balaikota Medan, Bobby Afif Nasution langsung menindaklanjuti dengan mengundang wartawan dan organisasi pers dan organisasi perusahaan media online, Jumat (16/4/2021) dalam acara berbuka puasa bersama di Rumah Tjing A Fie Jalan Ahmad Yani Medan.

“Meski kekeliruan dilakukan Paspampres, Polisi dan Satpol PP di Balaikota Medan, namun Walikota Medan tetap memikul masalah itu dengan bersilaturahmi dengan awak media bersama Ketua PWI Sumut H. Hermansjah, Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung dan Ketua IJTI Sumut serta Koordinator Wartawan Pemko Medan. Terlepas hal ini masih ada kontroversi dari beberapa pihak dengan alasan, massa aksi demo tak mau hadir,” ujar Ketua DPD PJI Demokrasi Sumut Irfandi, Sabtu (17/4/2021) di Medan.

Bersama Dewan Penasehat DPD PJI Demokrasi Sumut Kompol (P) Hj Trila Murni, Pimpinan Media Online anggota SMSI ini memaparkan, pasca silaturahmi antara awak media dan Walikota Medan yang dihadiri Organisasi Pers, Organisasi Perusahaan Media Online dan Organisasi Wartawan Media Elektronik ini diharapkan hubungan antara pemangku jabatan dan awak media akan makin harmonis.

Ditempat yang sama Kompol (P) Hj Trila Murni mengharapkan, dalam menjalan tugas, baik Paspampres, Polisi dan Satpol PP di Balaikota bersama awak media yang menjalankan tugas jurnalistiknya kedepan diharapkan makin sinerji dengan difasilitasi perangkat Humas dan Infokom Kota Medan.

“Kedepan semoga makin baik. Semua ada aturan yang melekat dan di jalankan. Kalau sinerji dipastikan makin harmonis. Saya yakin dengan kepiawaian Walikota Medan Bobby Afif Nasution yang dikenal supel maka pola yang makin baik akan dilaksanakan,” ujar mantan Kapolsekta Medan Helvetia ini.

Kompol (P) Hj Trila Murni mengaku juga mengenal karakter kawan kawan media di Medan yang dikenal tegas namun humanis dan familiar serta mudah memaafkan hingga makin sinerji dengan Bobby Afif Nasution yang millenial aset Kota Medan itu.

“Kalau kawan kawan media di Medan humanis dan familiar serta mudah memaafkan. Saya yakin kedepan makin harmonis. Yang besar dikecilkan, yang kecil dihilangkan,” kata Purnawiran Perwira Polri yang akrab disapa Bunda Trila ini.

Bersama PWI, SMSI dan IJTI serta Koordinator Wartawan di Pemko Medan dalam silaturahmi beberapa waktu lalu, lanjut Bunda Trila, Sinerjisitas antara pekerja pers dan Pemko Medan dipastikan akan makin baik dengan sama sama membuka diri di Bulan Suci Ramadhan ini.

Sebagaimana diketahui, terjadi miskomunikasi antara 2 awak media dengan pengamanan Balaikota Medan belum lama ini saat wawancara doorstop di depan Balaikota Medan. Dampaknya gelombang aksi unjuk rasa media terjadi menuntut kekebasan jurnalistik dilaksanakan.

Pasca aksi tersebut, Walikota Medan Bobby Afif Nasution mengundang awak media bersama Organisasi Pers, Organisasi Wartawan Elektronik dan Organisasi Perusahaan Media Onlie dalam acara buka puasa bersama dengan mendengarkan aspirasi awak media dan mengklarifikasi kejadian berakibat miskomunikasi itu.

Relis

Related posts

Leave a Comment