Pertanda Apa Ini? Ada Helikopter di Lokasi Sidang Ahok

TOPMETRO.NEWS – Ada yang berbeda  di Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan hari ini. Sejumlah kendaraan besar seperti baracuda, water canon, kendaraan taktik hingga helikopter terpantau di sana.

Semuanya disiagakan untuk mengawal jalannya sidang penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal ini sengaja dilakukan mengingat estimasi massa yang hadir dan sidang yang beragendakan pembacaan putusan.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta seperti dilaporkan JawaPos sesaat lalu mengatakan, apa yang ada di Kementan itu adalah standar operasional prosedur kepolisian.

“SOP mesti disiapkan kalau terjadi chaos. Yang pertama jika terjadi chaos yang sangat besar. Maka target sekarang yang di sidang tidak boleh ada gangguan secara psikis maupun ini. Nah itu kalau terjadi apa-apa ya untuk escape,” katanya di lokasi sidang, Selasa (9/5).

Sementara untuk helikopter kata dia bisa digunakan untuk siapapun yang memang membutuhkannya bila dalam keadaan darurat. (jaw-editor3)

Related posts

Leave a Comment