Tabrakan Beruntun di Jalinsum Tebing Tinggi Akibat Truk Rem Blong, Tiga Kendaraan Ringsek

Tabrakan beruntun
Advertisement

topmetro.news – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan M.Yamin, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 10:00 Wib. Kecelakaan ini diduga akibat salah satu truk tronton bermuatan barang ransokan BK 9037 YF mengalami rem blong.

Peristiwa itu bermula, ketika mobil L300 bermuatan peti ikan BK 9774 VW yang dikemudikan Bambang Sugiarto (35) warga Jalan Pulau Sumatera, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu datang dari arah kota kisaran menujuh kota Medan.

Setiba di lokasi kejadian tiba-tiba dari arah yang bersamaan datang arah belakang truk tronton yang di kemudikan Mhd Edwin (34) warga Simpang IV, Kecamatan Pulau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, langsung menghantam ekor mobil L300.

Akibatnya, mobil L300 oleng ke kanan badan jalan dan masuk ke jalur arah yang berlawanan. Disaat bersamaan tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang sebuah mobil box BK 9430 TN yang dikemudikan Eko Saputra (28) warga Dusun 1, Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagar Merbau, langsung menabrak bagian samping depan sebelah mobil L300.

Atas kejadian ini, mobil L300 mengalami rusak berat dibagian depan dan mobil box juga mengalami rusak di bagian depan akibat benturan. Sedangkan truk tronton hanyak mengalami rusak ringan dibagian depan.

Sopir truk Mhd Edwin kepada wartawan mengatakan, kejadian ini akibat truk yang di kemudikannya mengalami rem blong.

“Rem truk blong bang, sehingga truk tidak dapat di kendalikan dan langsung menabrak belakang mobil L300 yang ada di depan,” kata Edwin.

Dilokasi yang sama, petugas laka lantas polres Tebingtinggi Bripka Supriadi, kepada wartawan membenarkan adanya kecelakaan tabrakan beruntun. Diduga penyebab kecelakaan ini salah satu truk tronton mengalami rem blong.

“Kini sopir dan ketiga truk sudah kita amankan ke kantor laka lantas polres,guna pemeriksaan lebih lanjut,” terang Supriadi.

Akibat peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Kasus ini sudah ditangani pihak lakalantas Polres Tebingtinggi untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter | Erwan

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment