Isi Waktu Ramadan, Anak Kampung Sejahtera Ikut Pesantren Kilat

Isi Waktu Ramadan, Anak Kampung Sejahtera Ikut Pesantren Kilat

topmetro.news – Puluhan anak Kampung Sejahtera mengisi kegiatan dengan mengikuti pesantren kilat Ramadan 1442 H yang selama tiga hari, mulai Kamis (29/4/21) hingga Minggu (2/5/21) mendatang.

Inisiasi kegiatan positif itu digaungi Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS). Acara diselenggarakan di Lapangan Serbaguna Jalan H Zainul Arifin.

Panitia turut merangkul Kelurahan Petisah Tengah dan Komunitas Turun Tangan Medan, didukung Pewarta Foto Indonesia (PFI Medan), Eksplore Sumatera, Vertical Rescue, dan Prima DMI Sumut, Cambridge Condominium, Raja Ekspres, serta warga setempat.

Acara dibuka Camat Medan Petisah Agha Novrian STTP. Dia mengapresiasi kegiatan tersebut, agar anak-anak dapat pemahaman agama dan meningkatkan keimanan di bulan Ramadhan yang berkah ini.

“Sekolah belum bisa melakukan tatap muka, dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa semi bersekolah. Harapannya kepada adik-adik agar mengikuti acara selama 3 hari ke depan ini dengan baik, saling akrab mengakrabkan, dapat menjadi duta penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ketua PPPKS Aminurasid mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu menyukseskan acara tersebut. Rasid berharap ke depan kolaborasi ini akan terus berjalan dan pesantren kilat ini menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Ucapan Terima Kasih

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Kabareskrim Polri Bapak Komjen Agus Andrianto, Bang Ismail Pong yang telah memberikan sedekah Al-quran kepada anak-anak Kampung Sejahtera, Raja Ekspres, dan semua donatur yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1442 Hijriah,” ujarnya.

Rasid mengatakan, pesantren kilat ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan Kelurahan Petisah Tengah. Harapannya adik-adik dapat belajar disiplin, belajar sholat, doa, baca quran dan semoga menjadi santri dan santriwati yang bisa membanggakan kampung kita ini.

Ketua Komunitas Turun Tangan Medan Fika Amelia Efendi tak menyangka kegiatan ini bakal terselenggara dengan megah dan meriah.

“Kami berharap nantinya adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Dan diakhir acara nanti, peserta terbaik akan dinobatkan menjadi santri dan santriwati terbaik,” pungkasnya.

Kegiatan pesantren kilat Ramadhan ini dilaksanakan dengan konsep alam, yang diselenggarakan dibantaran Sungai Babura dengan menggunakan tenda. Selain belajar mengaji dan sholat berjamaah, mereka juga melakukan sahur dan buka bersama. Hal ini untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan juga keakraban anak-anak kampung sejahtera.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment