Bupati Samosir Tinjau USP SD dan SMP di Onan Runggu

USP di Onan Runggu

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, bersama dengan Ketua Komisi I DPRD Samosir Saur Tua Silalahi meninjau pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) di Onan Runggu, Selasa (4/5/2021).

Sekolah yang mendapat kunjungan antara lain, dSMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Nainggolan. Kemudian SD Santo Paulus Onan Runggu. Turut mendampingi kunjungan antara lain, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kabag Protokol, Camat Nainggolan, dan Camat Onan Runggu

Dalan peninjauan itu, Bupati Samosir langsung menyapa para guru dan peserta ujian. Kemudian juga mengecek kesiapan pihak sekolah dalam melaksanakan ujian dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Selain itu, Bupati yang baru menjabat itu juga memberikan motivasi kepada para siswa. Ia mendorong para siswa, agar ke depannya dapat menjadi generasi muda Samosir yang unggul dan membanggakan.

Kepada para guru, Bupati Samosir berpesan agar tetap bersemangat mendidik para siswa dalam kondisi seperti sekarang ini. Di mana Pandemi Covid-19 masih melanda, sehingga semua beraktifitas dalam keterbatasan.

“Bapak dan Ibu guru supaya bersemangat dalam mendidik para siswa. Kendatipun pembelajaran berlaku via daring, harapannya, guru tetap hadir ke sekolah,” kata Vandiko.

Prioritas Bupati Samosir

Kata Bupati, peningkatan kualitas pendidikan menjadi bagian program prioritasnya. Sehingga ke depannya agar tenaga pendidik di Samosir dapat mendapatkan pelatihan, studi banding, dan pengembangan guru.

BACA JUGA | Bupati Samosir Monitor Ujian Satuan Pendidikan di Kecamatan Pangururan

Bupati juga sudah menginstruksikan Kadis Kesehatan Samosir agar tenaga pendidik segera mendapatkani vaksin. Ia pun meminta para guru yang belum menjalani vaksinasi untuk langsung datang ke Puskesmas. Sehingga tidak menimbulkan kluster baru khususnya di sektor pendidikan.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment