14 Tahun Absen, Genesis Umumkan Rencana Tur Amerika

Band Genesis tur Amerika

topmetro.news – Band Genesis mengumumkan tur Amerika untuk pertama kali setelah 14 tahun absen. Tur bertajuk ‘The Last Domino? Tour 2021’ itu berlangsung pada Bulan November sampai Desember tahun ini.

Pembukaan Tur Genesis akan berlangsung pada 15 November dengan penampilan di Chicago. Mereka akan tampil di 14 lokasi dengan penampilan terakhir pada 15 Desember 2021 di Boston.

Melalui akun Twitter resmi, Genesis menyatakan tur ini akan menampilkan vokalis Phil Collins, kibordis Tony Banks, dan pemain bass Mike Rutherford. Mereka bertiga memang personel tersisa dari band.

Penampilan mereka bertiga akan dapat bantuan dari gitaris Daryl Stuermer dan drummer Nic Collins. Stuermer sudah membantu penampilan Genesis sejak tahun 1977. Sementara Nic baru membantu sejak 2020 kemarin.

BACA JUGA | 4 Band yang Mungkin Nggak Secadas Sekarang Tanpa Black Sabbath

Profil Ringkas Genesis

Genesis merupakan salah satu band rock paling sukses dan terkenal di dunia. Band asal Inggris ini terbentuk pada 1967 silam dengan formasi awal Peter Gabriel, Anthony Phillips, Tony Banks, dan Mike Rutherford.

Pada 1970 Phillips yang bertugas sebagai gitaris memutuskan keluar. Sehingga posisinya digantikan oleh Phil Collins. Kemudian Collins menjadi vokalis ketika Gabriel hengkang pada 1975.

Band yang disebut sebagai pionir genre progresif rock ini mengalami tambal sulam personel dan beberapa kali tidak aktif. Sehingga akhirnya menyisakan tiga personel, yaitu Collins, Banks, dan Rutherford.

Sepanjang karier bermusik, Genesis telah merilis 15 album penuh dan enam album live. Mereka terakhir merilis album penuh pada tahun 1997 yang bertajuk ‘Calling All Stations’. Kemudian album live pada 2007 yang bertajuk ‘Live over Europe 2007’.

sumber | CNN Indonesia

Related posts

Leave a Comment