Pangdam I/BB: Prajurit Harus Lebih Beriman dan Bertaqwa Agar Dicintai Rakyat

TOPMETRO.NEWS – Kodam I/BB memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2017 yang diikuti seluruh prajurit TNI PNS dan Persit KCK PD I BB serta Majelis Ta’lim Halimah yang dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri di Masjid At Taqwa Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, pada hari Rabu, 10 Mei 2017.

Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan memperingati Isra’ Mi’raj mengandung makna yang sangat mendalam, karena dapat dijadikan momentum untuk melakukan intropeksi sampai sejauh mana kita dapat mengamalkan ajaran Rasullah Shalallahu Alaihi Wasallam. Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam lingkungan kedinasan.

Isra’ Mi’raj juga merupakan wahana instrospeksi kita terhadap pengalaman ibadah sholat lima waktu, yang menjadi inti dari peringatan Isra’ Mi’raj itu sendiri. Ibadah sholat telah mengilhami kita bersikap disiplin, jujur dan bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk dalam pelaksanaan tugas yang dilandasi dengan niat yang suci.

Adapun tema Isra’ Mi’raj kali ini “Jadikan Hikma Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1348 H Tahun 2017 M Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Disiplin, Loyalitas Serta Pengabdian Prajurit Guna Terwujudnya TNI Yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.”

Tema tersebut merupakan niat dan tekad yang senantiasa harus tertanam dalam diri setiap prajurit dan PNS Kodam I/BB sebagai landasan dalam setiap pengabdian. Melalui Isra’ Mi’raj diharapkan dalam sanubari para prajurit dan PNS Kodam I/BB akan tumbuh manifestasi kualitas kehidupan beragama yang tinggi.

Dalam tausiyahnya Ustad Drs. H. Amhar Nasution, MA menyampaikan makna dari Isra’ Mi’raj yaitu tegakkanlah sholat lima waktu yang menjadi pokok utama seperti dalam al quran mengatakan apabila kamu mengerjakan sholat, berarti menegakkan agama dan apabila kamu meninggalkan sholat berarti meruntuhkan agama.

Kemudian memperbanyak bersyukur Allah berfirman, sesungguhnya apabila kamu banyak bersyukur akan aku tambah rezekimu dan sebaliknya apabila kamu tidak bersyukur sesungguhnya azabku amat pedih dan hadist Rasullah mengatakan barang siapa banyak bershalawat bagiku niscaya aku akan memberikan safaat diakhir kemudian.(TM/REL)

Related posts

Leave a Comment