Disaksikan Kapolda Sumut, 49 KJA di Danau Toba Ditertibkan

Disaksikan Kapolda Sumut, 49 KJA di Danau Toba Ditertibkan

topmetro.news – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin meninjau penertiban Keramba Jaring Apung atau KJA di Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas, pada Kamis (6/5/2021).

Dalam peninjauan itu, ada sebanyak 49 unit KJA ditertibkan milik 8 warga, diantaranya adalah Anton Simamora, Samsudin Silaban, Liharto Lumban Toruan, Jatortin Lumban Gaol, Plister Banjarnahor, Rollyana Siahaan, Ramses Simanullang dan juga Kordis Nainggolan.

Terlihat KJA itu ditarik petugas ke daratan dan disaksikan oleh Kapolda Sumut dan rombongan.

Kapolda Sumut mengatakan, kedatangaan dia bersama Pangdam I/BB untuk melihat secara langsung proses penataan KJA di Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbahas.

Menurutnya, kawasan Danau Toba telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata super prioritas. Sehingga program itu harus didukung bersama.

“Hari ini menjadi momentum yang paling penting. Karena saya melihat kesadaraan masyarakat untuk menata dan menyerahkan Keramba Jaring Apungnya. Artinya, masyarakat mendukung destinasi pariwisata super proritas,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra.

“Saya harap momen ini dapat diikuti daerah se-kawasan Danau Toba. Dan mari jaga kualitas Danau Toba. Untuk mewujudkan destinasi wisata super prioritas kawasan Danau Toba,” ujar dia lagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga melakukan penyerahan kompensasi terhadap 8 warga pemilik keramba jaring apung serta diakhiri dengan foto bersama.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment