Hujan Seharian, Beberapa Wilayah di Aceh Singkil Terendam Banjir

Hujan deras guyur Kabupaten Aceh Singkil

topmetro.news – Hujan deras guyur Kabupaten Aceh Singkil seharian, mengakibatkan di berbagai wilayah desa dan kecamatan terjadi banjir.

Seperti di Desa Bulusema Kecamatan Suro, yang mana sungai yang membelah desa tersebut tak sanggup lagi menampung debit air dan merambah hingga ke bahu jalan. Hal itu membuat para pengendara yang melintas terancam tidak bisa lewat.

Hal seperti itu juga di Desa Kampung Baru Dusun PKK Kecamatan Singkil Utara. Di sana terlihat air sudah menggenangi sebagian rumah penduduk.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Singkil Mohd Ichsan saat dikonfirmasi reporter topmetro.news membenarkan akan terjadinya banjir sesuai hasil laporan yang ia terima.

“Benar. Malam ini sekitar pukul 20.40 WIB kita mendapat laporan dari Kepala Desa Bulusema terjadi banjir. Sehingga kita menurunkan tim untuk memantau kondisi banjir tersebut,” ucap Ichsan, Senin (17/5/2021).

Hujan dan Angin Kencang

Saat ini air banjir luapan dari Sungai Lae Ordi sudah menggenangi jalan raya dan sebagian rumah penduduk. Bila intensitas hujan tidak juga reda, maka hampir pasti para pengendara tidak akan bisa melintas.

“Untuk saat ini kita terus berkoordinasi dengan tim TRC yang sudah ada di lokasi. Kalau kerusakan yang ditimbulkan banjir ini belum ada kita terima. Namun sebagian warga yang rumahnya tergenang sudah mengungsi,” tuturnya.

BACA | Sering Padam Listrik, Masyarakat Pulau Banyak Aceh Singkil Mengeluh

“Kita mengimbau agar masyarakat ekstra hati-hati dengan cuaca saat ini. Dari hasil laporan BMKG, intensitas hujan dan angin kencang akan melanda beberapa wilayah di Aceh, termasuk Kabupaten Aceh Singkil beberapa hari ke depan,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment