Bupati Taput Hadiri Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP

Bupati Taput Hadiri Seminar

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi dan Nyonya, bersama Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar hadiri Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP. Kegiatan berlangsung di Aula Seminarium Sipoholon, Jumat (21/5/2021).

Tampak juga hadir Sekdakab Taput Indra Simaremare MSi, Asisten I Parsaoran Hutagalung, Asisten III Binhot Aritonang, dan beberapa pimpinan OPD.

Ada pun tema Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP adalah: Aku telah memilih kamu dan menetapkan kamu supaya kamu pergi menghasilkan buah. Sementara subtema adalah, ‘Peran transformatif kaum bapak sebagai imam dan pengajar dalam keluarga’.

“Jadilah ama na pinillit ni Debata. Menjadi tiang yang kokoh dan panutan bagi anak-anak kita. Hilangkan sifat ‘hosom’, ‘teal’, ‘elat’, dan ‘late’. Melalui seminar ini, kita kuatkan kembali peran transformatif kaum bapak sebagai imam dan pengajar dalam keluarga. Panutan bagi generasi muda,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati Taput yang juga sekaligus Ketua Umum Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP itu menyampaikan, bahwa Seminar Ama itu sangat penting. “Bagaimana menguatkan kembali seorang bapak yang bisa menjadi tiang rumah tangga. Bapak yang hebat harus dilengkapi dengan istri yang luar biasa. Untuk saling mendukung bagi anak-anaknya,” ujar Bupati menambahkan.

“Semoga Seminar Ama yang kita lakukan secara semi virtual bisa berjalan dengan baik. Dan membawa pembaharuan bagi kaum ama di Tapanuli Utara, khususnya Ama HKBP. Ama yang penuh kasih dan memberikan contoh dan panutan bagi anak-anak,” ujar Bupati mengakhiri.

Pesan Ephorus HKBP

Sementara Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar mengingatkan, agar keimanan ama jangan sampai pindah ke kaum ibu. “Saya mengajak semua kaum Ama HKBP jangan sampai keimananmu diambil alih kaum ibu. Jangan lalai. Kesempatan ini menjadi titik balik untuk membentengi iman anak-anak kita. Untuk masa depan. Kita dukung universitas negeri ada berdiri di Tapanuli Raya untuk generasi kita, anak-anak kita ke depan,” ujar Ompui Ephorus.

Kemudian, Ephorus HKBP juga mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan acara tersebut. “Dari lubuk hati terdalam saya ucapkan terimakasih untuk semua doa dan dukungan serta seluruh partisipasi terselenggaranya acara ini, sebagai wujud nyata rencana strategis HKBP yang kita mulai dengan tahun ini sebagai tahun pemberdayaan,” ujar Ompui mengakhiri.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment