Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Satlantas Polres Aceh Singkil Jalin Kerjasama dengan Sekolah

Saweu Sikula

topmetro.news – Satlantas Polres Aceh Singkil melakukan sosialisasi taat berlalulintas bagi pelajar. Kegiatan ‘Saweu Sikula’ itu berlangsung di SMK Negeri 1 Gunung Meriah Aceh Singkil.

Hal ini mereka lakukan untuk menekan angka kecelakaan pelajar di jalan umum.

Seperti yang kata Kasatlantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi kepada reporter topmetro.news bahwa kegiatan ‘Saweu Sikula’ perlu dilakukan agar para pelajar bisa mematuhi peraturan berlalulintas.

“Alhamdulillah. Hari ini kita melakukan sosialisasi di wilayah hukum Polres Aceh Singkil yakni di SMK Negeri 1 Gunung Meriah. Yang di mana kita sudah melakukan MoU dengan pihak sekolah, dalam memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang aturan berlalulintas,” ucap Mulyadi, Jumat (22/5/2021).

SIM Pelajar

Menurut Iptu Mulyadi, ada beberapa hal yang mereka sepakati dengan pihak sekolah, termasuk masalah pembuatan SIM. “Di antaranya pembuatan SIM bagi pelajar kita beri dispensasi, namun kalau mengenai helm tidak ada kita dispensasi. Dan pihak sekolah akan menyurati para orangtua murid akan hal ini,” jelasnya.

Ia pun berharap, agar MoU itu tidak hanya di sekolah itu saja, namun hingga ke sekolah lain. “Kita berharap MoU ini bukan saja terjalin di SMKN Gunung Meriah saja. Melainkan sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Singkil,” kata Kepala Satlantas Polres Aceh Singkil ini.

Kata Iptu Mulyadi lagi, bila hal tersebut sudah berjalan, maka mereka akan memastikan, tidak adalagi pelanggaran yang terjadi oleh para pelajar. Di mana, menurutnya, pelanggaran oleh pelajar membuat rentan terjadi kecelakaan di jalan raya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment