Masyarakat Pancur Batu Dukung Pembangunan IPAM PDAM Tirtanadi

masyarakat Pancur Batu Dukung Pembangunan WTP PDAM Tirtanadi
Advertisement

topmetro.news – Puluhan masyarakat Desa Hulu Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang dengan penuh antusias nyatakan dukungan kepada  Perusàhaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Jumat (21/5/2021).

Dukungan itu terkait rencana pembangunan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) mini berlokasi di Desa Hulu.

“Kami sangat mendukung pembanguanan IPAM ini Pak. Karena selama ini kami sangat kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Kepala Desa Hulu Kecamatan Pancur Batu Masta Ulina saat sosialisasi pembangunan IPAM mini yang berlokasi di Desa Hulu Kecamatan Pancur Batu.

“Jadi kalo ini jadi dibangun, kami bahagia sekali Pak, kalo bisa cepatlah dibangun IPAM ini Pak,” sambungnya.

Pada acara yang berawal dengan makan siang bersama dengan penuh keakraban itu turut hadir Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pancur Batu Kompol Dedi. Juga ada Kepala Seksi Trantib Kecamatan Pancur Batu Fajar Adhari Tambunan. Kemudian, Kepala Cabang Padang Bulan PDAM Tirtanadi Umar, Kepala Bidang Publikasi dan Komunikasi Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Marta Tobing. Serta Plt Kadiv PAM Ade Trisna, serta undangan lainnya.

Bersama Menjaga IPAM

Marta Tobing menyampaikan sangat berterima kasih atas dukungan dari masyarakat Desa Hulu atas rencana pembangunan IPAM. Ia berharap, selama pembangunan nantinya dapat berjalan lancar dan masyarakat bisa segera menikmati air bersih.

Sementara Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedi berharap masyarakat Desa Hulu nantinya dapat menjaga dengan baik IPAM tersebut. Karena yang perlu saat ini adalah kesinambungan akan produksi air bersih yang akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Yang diperlukan itu menjaga IPAM ini kalau sudah selesai dibangun, apa jadinya kalau tidak dijaga oleh masyarakat sendiri. Maka yang rugi masyarakat juga tidak bisa mendapatkan air bersih,” kata Kompol Dedi.

Untuk itu ia berharap, masyarakat Desa Hulu harus mampu menjaga IPAM ini jika nanti sudah memproduksi air bersih untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Acara berakhir dengan penandatanganan pernyataan oleh masyarakat Desa Hulu akan dukungan pembangunan IPAM mini, sesuai rencana PDAM Tirtanadi.

sumber | RELIS

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment