Bupati Asahan: PKK Harus Mampu Berkontribusi, Berinovasi dan Inovatif

Bupati Asahan: PKK Harus Mampu Berkontribusi, Berinovasi dan Inovatif

topmetro.news PKK Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi teknis dengan PKK Kecamatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (25/5/2021). Hal tersebut guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Bupati Asahan, H Surya BSc, Sekda John Hardi Nasution MSi, Ketua PKK Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua Yusnila Indriati Taufik, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Asahan, M Azmy Ismail MSi, Ketua PKK  Kecamatan dan OPD.

Bupati Asahan juga menyampaikan rapat koordinasi teknis ini merupakan forum yang sangat strategis untuk melakukan evaluasi dan identifikasi masalah. Sehingga keberadaan PKK di tengah masyarakat jelas manfaatnya. PKK harus mampu memberikan kontribusi, berkreasi dan inovatif dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya alam yang ada serta cinta dan bangga menggunakan produk lokal.

Ketua PKK Asahan menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dimana selama masa pandemi covid 19 masih terus menjalankan tugas tugasnya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh tim PKK yang tetap melaksanakan tanggungjawabnya dan melaksanakan arahan-arahan dari tim PKK Provinsi,” kata dia.

“Di tengah masa pandemi, kita tetap ikut melaksanakan kegiatan atau perlombaan di beberapa Desa/Kelurahan dan Kecamatan. Harapan saya kepada setiap ketua PKK Kecamatan untuk tetap membina PKK Desa/Kelurahan. Agar kita tetap siap dalam melaksanakan tugas tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Kadis PMD Asahan, Azmy Ismail MSi mengatakan tujuan kegiatan untuk meningkatkan kerjasama dan kepengurusan dengan OPD dan PKK Kecamatan. Meningkatkan pengetahuan demi melaksanakan tugas. Memberdayakan keluarga untuk kesejahteraan lahir batin.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Kartu Identitas Anak kepada beberapa PKK Kecamatan secara simbolis oleh Bupati. Pembahasan terkait budidaya pisang barangan merah dan juga kultur jaringan.

penulis : En

Related posts

Leave a Comment