Jual Beli Vaksin Covid-19, Besok Kepala Rutan Tanjung Gusta Diperiksa

Jual Beli Vaksin Covid-19

topmetro.news – Penyidik Polda Sumut menjadwalkan pemeriksaan Kepala Rutan (Karutan) Tanjung Gusta Theo untuk dimintai keterangan terkait jual beli vaksin Covid-19.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan ketika dikonfirmasi menyebutkan, jadwal pemanggilan rencana Theo pada Jumat (28/5/2021).

“Besok (Karutan) dipanggil untuk dimintai keterangan,” sebut Nainggolan, Kamis (27/5/2021).

Dia menjelaskan, Karutan tersebut dipanggil terkait jual beli vaksin Covid-19 yang melibatkan seorang dokter berinisial IW bertugas di Rutan Tanjung Gusta. Dokter tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

“Masih terkait jual beli vaksin,” terangnya.

Dia berharap Karutan tersebut dapat memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa.

“Harapan kita yang bersangkutan bisa hadir untuk kepentingan penyidikan,” ujarnya.

Dalam kasus ini, sambungnya, penyidik telah menetapkan empat orang tersangka diantranya dr IW.

“Kalau saksi sudah banyak yang dimintai keterangan. Selain staf dinkes Sumut, penyidik juga telah memanggil mantan dan Plt Kadis Kesehatan Sumut,” ujarnya.

Seperti diketahui, Polda Sumut mengungkap kasus penjualan vaksin Covid-19 secara ilegal. Dari pengungkapan ini, petugas menetapkan empat tersangka, tiga diantaranya oknum ASN yang berstatus dokter.

Para pelaku nekat menjual vaksin Covid-19 secara ilegal kepada masyarakat yang tidak berhak mendapatkannya. Vaksin yang dijual tersebut seharusnya memang milik pejabat publik Rutan Tanjung Gusta dan para narapidana.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment