#

Motif Mike Tyson Gigit Kuping Evander Holyfield Telah Terungkap

alasan menggigit telinga
Advertisement

topmetro.news – Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, mengungkapkan alasan menggigit telinga Evander Holyfield. Mike Tyson dan Evander Holyfield pernah menciptakan rivalitas yang ikonik di kelas berat pada pertengahan era 90an.

Pada saat itu, Mike Tyson dan Evander Holyfield dipandang sebagai petinju terhebat menyusul performa mereka di ring.

Mike Tyson dan Evander Holyfield tercatat pertama kali menjalani duel di atas ring pada tahun 1996. Berlangsung di MGM Grand, Nevada, Amerika Serikat, kedua petinju itu saling merebutkan sabuk juara versi WBA.

Dalam duel pertama, Si Leher Beton harus mengakui keunggulan Evander Holyfield melalui TKO di ronde ke-11. Mike Tyson lantas menjalani rematch melawan Evander Holyfield untuk merebut kembali sabuk itu setahun kemudian.

Berlangsung di tempat yang sama, duel kedua Mike Tyson melawan The Real Deal, menjadi pertarungan yang tak terlupakan oleh para penggemar. Pasalnya dalam laga ini, Mike Tyson kedapatan melakukan tindakan yang kurang sportif terhadap Evander Holyfield.

BACA JUGA | Don King Tawari Mike Tyson Gelar Dunia Lawan Juara WBA Reguler

Mike Tyson Frustasi

Penampilan Evander Holyfield yang solid membuat Mike Tyson merasa frustrasi dan melancarkan aksi gigitan. Mike Tyson menggigit telinga Evander Holyfield yang menyebabkan dia dinyatakan diskualifikasi usai ronde ketiga.

Melalui sebuah kesempatan, pria berusia 54 tahun itu mengungkapkan alasan sebenarnya mengenai aksi menggigit telinga itu. Mike Tyson melakukan tindakan kurang terpuji itu, karena sebenarnya ia ingin membunuh Evander Holyfield.

Mike Tyson mengaku merasa sangat marah kepada Evander Holyfield yang sebelumnya melakukan tandukan kepala. “Saya menggigitnya karena saya ingin membunuhnya,” kata Mike Tyson, sebagaimana lansiran dari Dailystar.

“Saya sungguh merasa marah karena kepala saya terbentur dan semuanya,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Mike Tyson tak menampik bahwa ia kehilangan kesadaran sepanjang duel melawan Evander Holyfield. Hal tersebut membuatnya gagal menjalankan rencana dan strategi yang sudah tersusun sebelumnya.

“Saya benar-benar kehilangan kesadaran selama duel itu,” kata Mike Tyson menjelaskan. “Hal itu membawa saya keluar dari rencana pertarungan dan segala hal,” imbuhnya.

sumber | bolasport.com

Advertisement

Related posts

Leave a Comment