Warga Usulkan Nama Jalan Sekip Diubah Jadi Sahara Oloan Panggabean

Warga Usulkan Nama Jalan Sekip Diubah Jadi Sahara Oloan Panggabean

topmetro.news Sejumlah warga mengusulkan nama Jalan Sekip diganti menjadi Jalan Sahara Oloan Panggabean. Usulan itu kini sudah direkomendasikan pada laporan hasil reses anggota DPRD Kota Medan dari Daerah Pemilihan I.

Laporan hasil reses itu sudah dibacakan juru bicara Dapil I, Robby Barus dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan. Aspirasi warga itu masuk dalam salah satu poin hasil Reses Anggota DPRD Medan Dapil 1 yang dibacakan juru bicara Robby Barus.

“Permohonan perubahan nama Jalan Sekip menjadi Jalan Sahara Oloan Panggabean dimasukkan di Bagian Pemerintahan Setda Kota Medan,” jelas anggota Komisi IV DPRD Kota Medan dari Dapil I, Antonius Tumanggor.

Menurutnya, laporan hasil reses anggota dewan dari Dapil 1-5 tersebut juga sudah disampaikan Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga kepada Walikota. Diwakili Sekda Medan Wiriya Alrahman.

Selain usulan nama pergantian nama jalan tersebut, katanya, laporan hasil reses Dapil 1 itu juga merekomendasikan perbaikan sejumlah ruas jalan. Selanjutnya normalisasi parit, pemasangan lampu jalan, bedah rumah,KIP, iuran BPJS, pelayanan administrasi kependudukan dan lainnya.

Anggota dewan dari Dapil 1 diketahui terdiri dari Robby Barus, Antonius Devolis Tumanggor, Dame Duma Sari Hutagalung. Lalu Edward Hutabarat, H Rajuddin Sagala, Rudiawan Sitorus, Abdul Rahman Nasution dan Renville Napitupulu.

Sebelumnya, keinginanan untuk mengajukan perubahan nama Jalan Sekip menjadi Jalan Sahara Oloan Panggabean pernah disampaikan masyarakat. Disertai pengumpulan tanda tangan dan foto copy KTP ke kantor DPD IPK Sumatera Utara. Lalu diteruskan ke anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Antonius Tumanggor.

Antonius menilai, selaku sosok tokoh pemuda yang juga tokoh masyarakat yang sangat di kenal di kota Medan dan Sumatera Utara sampai saat ini, Alm. Olo Panggabean sangat layak diberikan penghargaan agar tetap di ingat warga Medan khususnya warga Jalan Sekip. Sehingga, banyak desakan warga agar Jalan Sekip diusulkan diubah menjadi Jalan Olo Panggabean.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment