Bupati Simalungun Kagumi Keindahan Pantai Repa Kelurahan Sipolha Horisan

Bupati Simalungun Kagumi Keindahan Pantai Repa Kelurahan Sipolha Horisan

topmetro.news – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH kagumi keindahan Pantai Repa. Pantai itu berada di Lingkungan IV Kelurahan Sipolha Horisan Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sumut.

Rasa kagum itu perlihatkan oleh Bupati saat berkunjung di lokasi itu bersama Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH, dan Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka. Turut serta beberapa pimpinan OPD di jajaran Pemkab Simalungun, Sabtu (29/5/2021).

Pantai Repa dengan bentangan pasir putih dengan alamnya yang sejuk, berada persis di pinggiran Danau Toba, menambah keindahan lokasi wisata itu. “Sangat indah lokasi ini dan alamnya juga sejuk,” kata Bupati.

Objek Wisata Baru

Melihat keindahan Pantai Repa itu, Bupati Simalungun memprogramkan kawasan itu menjadi objek wisata baru di pinggiran Danau Toba.

Hanya saja ia meminta kepada masyarakat untuk membentuk sebuah komunitas dengan programnya dan juga pembebasan lahan. Sehingga nantinya pemerintah dapat mensingkronkannya dengan program yang akan dibuat.

“Kita akan benahi kawasan ini dan fasiltas pendukung lokasi ini sebagai kawasan objek wisata baru. Hanya kita minta kepada masyarakat agar mau membebaskan lahannya. Sehingga ketika investor datang, mereka merasa nyaman dalam melaksanakan program mereka nantinya nantinya,” kata Bupati.

Lokasi wisata Pantai Repa dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Sipolha. Lokasi itu masih membutuhkan sentuhan untuk memperindah kawasan itu. Namun dengan fasilitas apa adanya, kawasan parisata itu dengan alamnya yang masih asri, sudah tampak indah mempesona.

“Kami sangat membutuhkan perhatian pemerintah membantu memajukan lokasi ini. Terutama akses jalan untuk menuju kawasan ini. Kami siap membebaskan lahan untuk jalan menuju kawasan ini,” kata Margaretta Damanik, salah seorang dari Pokdarwis Kelurahan Sipolha.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment