Dinyatakan Hilang Diculik 2 Tahun Lalu, Gadis Ini Ditemukan dengan Cara Mengejutkan

Hilang sejak dua tahun lalu

topmetro.news – Hilang sejak dua tahun lalu, gadis ini muncul kembali dengan cara yang tak terduga. Gadis itu adalah Daphne Westbrook asal Alabama, dan sempat masuk dalam daftar pencarian orang oleh aparat setempat.

Dengan penemuan itu, maka nama Daphne Westbrook tak lagi masuk daftar pencarian orang oleh agen federal. Ia telah masuk daftar pencarian sejak pernyataan hilang dua tahun lalu saat masih berusia 16 tahun.

Lalu siapa kah pria yang menculik gadis belia tersebut? Ternyata penculiknya adalah ayahnya sendiri, bernama John Westbrook.

Polisi menemukan Dahne dengan cara yang tak terduga sama sekali. Saat itu, Daphne hendak menuju pantai. Namun mobilnya bermasalah, di mana lampu belakangnya rusak. Tak hanya lampu belakang rusak, nomor polisi mobilnya itu pun kadaluarsa.

Karena mengendarai mobil dalam kondisi tidak laik semacam itu, polisi pun memberhentikan Daphne di Samson, Alabama, Amerika Serikat (AS) pada pukul 1.30 pagi waktu setempat.

Polisi kemudian memeriksa lewat komputer dan baru mengetahui Daphne adalah orang yang hilang sejak dua tahun lalu.

Kondisi Daphne

Sebagaimana dikutip dari Daily Star, Kepolisian Samson mengungkapkan saat ditemukan, Daphne tak berada dalam bahaya. Serta juga tak memerlukan pertolongan.

Daphne yang kini telah berusia 18 tahun, secara legal telah masuk kategori sebagai orang dewasa. Maka polisi pun mempersilakannya melanjutkan perjalanan.

Menurut laporan, Daphne sebelumnya hilang pada Oktober 2019, dari Chattnooga di Tennessee. John menculiknya, setelah terlebih dahulu memberikan obat tidur.

Ketika Daphne hilang, mereka juga mencari ayahnya dan tak ketemu.

BACA | Pria 72 Tahun ini Bunuh dan Memakan 30 Wanita

Kepolisian mengungkapkan kelegaannya setelah melihat kondisi Daphne baik-baik saja. “Kami bersyukur bahwa Daphne selamat dan tak lagi dalam penyanderaan ayahnya,” bunyi pernyataan pihak kepolisian.

“Khususnya kelegaan karena bisa memberitahu ibunya Daphne telah bebas dan tak lagi disembunyikan,” lanjutnya.

Meski begitu, pihak kepolisian menegaskan terus mencari dan akan menangkap John Westbrook.

Daphne pergi karena tak ingin berbicara dengan ibunya, setelah keduanya bertengkar setelah ia keluar dari sekolah saat kelas 10.

sumber | Kompas TV

Related posts

Leave a Comment