Sesosok Mayat Pria Mengambang di Danau Toba

Sosok mayat pria

TOPMETRO.NEWS – Sosok mayat pria mengambang di Danau Toba ditemukan seorang awak kapal yang sedang melintas. Penemuan mayat mengambang itu sekitar Pesanggrahan Bung Karno Parapat, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (4/6/2021). Dugaan sementara korban atas nama Dodi.

Saat ditemukan, pemuda tak bernyawa itu dalam kondisi mengambang (terapung) di permukaan air Danau Toba. Tidak itu saja, kondisi tubunya pun sudah membengkak. Bahkan, wajahnya sudah sulit dikenali.

Jenazah korban pertama kali ditemukan Nahkoda Kapal Motor Penumpang (KMP) Natio 3 Mangasi Tua Sitio, warga Kelurahan Tigaraja. Lokasi penemuan Dodi berjarak sekitar 1 kilometer dari posisi awal tenggelam.

Manaor Silalahi, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun mengatakan jenazah korban dikenali dari celana yang dikenakannya saat ditemukan.

“Saksi kunci yakni teman korban (Dodi). Dia bilang itu temannya (Dodi) yang tenggelam. Saksi kunci ini juga ikut berenang sebelum Dodi dinyatakan hilang,” jelas Manaor Silalahi.

Manaor Silalahi melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga Dodi.

Tims Basarnas mengevakuasi jenazah Dodi Irawan dari perairan Danau Toba, Jumat (4/6/2021).

Selanjutnya, setelah dievakuasi oleh Tim Basarnas, jenazah Dodi diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

BACA PULA | Selfie dengan Ibu, Bocah 8 Tahun Jatuh Lalu Tenggelam di Danau Toba

Selfie dengan ibu, seorang anak laki-laki bernama Armando Eskiel Purba Siboro (8) tenggelam di perairan Danau Toba Tigaras, tepatnya di Salbe Nagori Togu Domu Nauli Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun.

Ueki Damanik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun mengatakan, informasi ini benar adanya dan terjadi pada Jumat (4/6/2021) sekira pukul 14:30 WIB.

Ueki mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Basarnas terkait kejadian itu. “Saat ini masih proses pencarian, dan kita sudah koordinasikan dengan Basarnas,” ucap Ueki Damanik.

Diceritakan Ueki, informasi yang didapat pihaknya, anak malang itu tenggelam karena terjatuh saat berselfie di pinggiran Danau Toba bersama ibundanya.

“Anak itu berkunjung bersama ibunya dan berselfie ria di pinggiran danau,” terang Kepala BPBD Simalungun itu.

reporter | jeremitaran
sumber/foto | bentengsiantar/merdeka

Related posts

Leave a Comment