Gubenur Sumbar dan Wawako Solok Hadiri Wisuda ke-55 UMMY

Wisuda ke-55 UMMY (Universitas Mahaputra Muhammad Yamin) Solok

topmetro.news – Wisuda ke-55 UMMY (Universitas Mahaputra Muhammad Yamin) Solok untuk 118 wisudawan dan wisudawati, berlangsung di Gedung Kubuang Tigo Baleh dengan Prokes yang ketat, Kamis (3/6/2021).

Turut hadir, Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansharullah SP dan Wakil Wali Kota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra. Kemdian, Rektor UMMY Solok Prof Dr Ir Syahro Ali Akbar MP dan LLDIKTI Wilayah X. Serta Dewan Pengurus dan Pembina Yayasan Mahaputra Prof Muhammad Yamin SH.

Gubernur Sumbar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. “Selamat wisuda. Saya berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, jadilah sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan daerah,” ucapnya.

Mahyeldi menambahkan, bahwa peran perguruan tinggi harus dapat berdampak pada segala hal. Hal itu, mengingat perubahan yang saat ini sedang terjadi dengan begitu cepatnya dan mencakup hampir berbagai bidang. Seperti sosial, ekonomi, politik, media, hingga pendidikan.

“Apalagi di era industri 4.0 saat ini. Maka tugas kita seluruh perguruan tinggi di Sumatera Barat termasuk Universitas Mahaputra Muhammad Yamin untuk dapat menghadirkan serta meningkatkan SDM para lulusannya yang andal, berkualitas, kreatif dan inovatif. Guna menyongsong pembangunan yang lebih baik. Kita semua tentu berharap pada kampus ini agar dapat terus berkarya terutama dalam membentuk kapasitas diri untuk semua mahasiswa yang saat ini menuntut ilmu dan menjalani transformasi ilmu pengetahuan melalui seluruh program studi dan fakultas yang ada di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin,” tutur Mahyeldi.

Pesan Wawako Solok

Sementara Wakil Wali Kota Solok Ramadhani juga berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus berkarya dan mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja.

“Wisuda Saudara hari ini merupakan langkah awal untuk memasuki medan baru untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang Saudara peroleh. Bagi yang akan memasuki lapangan kerja hendaknya selalu berupaya meningkatkan mutu diri. Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan pekerjaan saat ini, Saudara harus mampu bersaing. Untuk memenangkan persaingan, hanya mereka yang bermutu lah yang akan menang.
Kepada Saudara yang mungkin telah bekerja, tingkatkan kemampuan dan mutu Anda. Dunia kerja menuntut adanya orang-orang yang jujur, disiplin dan profesional,” urai Wawako.

“Selanjutnya dalam upaya mewujudkan Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera, kami berharap kepada Civitas Akademika Universitas Mahaputra Muhammad Yamin serta seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan mengawal agar kita semua dapat mewujudkan cita-cita mulia tersebut. Harapan kami kepada para wisudawan, jadilah sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan. Tunjukkan kemampuan diri dan kompetensi. Kembangkan kemandirian dan bekerja serta berkarya secara profesional. InsyaAllah setiap gerak dan langkah para Saudara semua akan didukung, diharapkan dan dibanggakan oleh masyarakat,” tutup Wawako Solok.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan SK Tim Percepatan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin menjadi perguruan tinggi negeri oleh Gubernur Sumatera Barat dengan Dewan Pengurus UMMY.

reporter | Yon

Related posts

Leave a Comment