#

Wakil Bupati Hadiri Diskusi Tokoh Lintas Agama Bersama Forkopimda Humbahas

Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH hadiri
Advertisement

topmetro.news – Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH hadiri diskusi dengan tokoh lintas agama bersama Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Humbahas di Aula Kementerian Agama Kabupaten Humbahas, Senin (7/6/2021).

Diskusi ini mengambil tema ‘Penguatan Moderasi Beragama Untuk Indonesia Yang Sejahtera’. Hadir dlam acara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs H Syahrul Wirda MM.

Dalam sambutannya, Oloan Paniaran Nababan mengatakan, peran sebagai pemerintah dan tokoh lintas agama sangat penting di dalam mewujudkan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang sejahtera. Sesuai dengan Visi Indonesia 2045, Berdaulat, Maju, Adil dan Makmur.

“Tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah. Melainkan banyak arah. Karena hal itu harus diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter dan keimanan. Dan saya berharap kita semua yang hadir dalam diskusi ini dapat membimbing melalui ceramah atau khotbah di rumah ibadah. Atau kegiatan keagamaan lainnya. Agar masyarakat tidak menjadi konsumen dan produsen berita-berita hoax, apalagi ujaran kebencian dan perilaku-perilaku yang mengarah kepada budaya intoleransi,” tambah Oloan.

Toleransi di Humbahas

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs H Syahrul Wirda MM dalam sanbutannya memuji toleransi yang terjalin di Kabupaten Humbahas. Ia berharap toleransi yang sudah terjalin di Humbahas ini dapat terus terjaga dan meningkat ke depan. Dan hal yang kurang untuk segera atasi dengan baik.

Hadir dalam diskusi ini perwakilan Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD terkait, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Humbahas, dan Perwakilan dari Lintas Agama.

reporter | AfG

Advertisement

Related posts

Leave a Comment