Tanah 600 Ikuti Lomba BBGRM

TOPMETRO.NEWS – Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun Kelurahan secara gotong royong dan swadaya perlu memberikan dorongan untuk tumbuh berkembangnya nilai-nilai gotong royong pada lapisan masyarakat dan sebagai salah satu upaya adalah mensosialisasikan Program (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) BBGRM secara luas kepada msyarakat.

Dari 5 Kelurahan yang ada Kecamatan Medan Marelan menetapkan Kelurahan Tanah Enam Ratus untuk mewakili dalam kegiatan tersebut dan Menjadi Kandidat Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM )  dengan menghadirkan Sekretaris dan perangkat Kelurahan, Pengurus TP PKK Kelurahan, Badan Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM) di Tingkat Kelurahan, Pengurus LPM dan Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kepemudaan, Kepala Puskesmas serta para Kepala Lingkungan.

Ramli Lubis Lurah Tanah Enam Ratus mengatakan masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk melakukan kegiatan gotong royong.

“Berbagai program dan kegiatan telah diupayakan oleh Pemerintah, namun tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama yang baik diantara Pemerintah dan Masyarakat, maka dari itu saya mengharapkan dan mengajak seluruh komponen Masyarakat agar dapat berkerjasama dengan baik untuk tidak hanya menunggu bantuan dari Pemerintah, namun dapat berusaha meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat, ” kata Ramli Lubis.

Lurah Tanah Enam Ratus itu juga memberikan saran agar masyarakat mempunyai kepedulian terhadap saran dari pemerintah.

“Dari berbagai hal yang telah dibahas sebelumnya, maka saran yang dapat saya berikan untuk masyarakat agar dapat meningkatkan keperduliannya terhadap setiap program Pemerintah. Kami juga akan terus banyak melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk dapat berusaha meningkatkan kesejahteraan tanpa harus menunggu Pemerintah, karena ini adalah tanggung jawab bersama,” jelas Ramli Lubis.

Dalam acara Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (10-5-2017) di Aula Kantor Lurah Tanah Enam Ratus di hadiri juga Perwakilan Penilai Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) dari PEMKO Kota Medan Bapak Drs. Sukeman dan Ibu Dra. Musita.(TM/10)

Related posts

Leave a Comment