Layanan Eazy Passport di Paroki St Fransiskus Asisi Tetap Patuhi Prokes

Layanan Eazy Passport di Paroki St Fransiskus Asisi Tetap Patuhi Prokes

topmetro.news – Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia melayani permohonan layanan Eazy Passport di Paroki St Fransiskus Asisi Padang Bulan, Sabtu (12/6/2021).

Layanan unggulan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia untuk permohonan pembuatan paspor baru serta perpanjangan paspor itu dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Sebelum melayani pemohon yang mayoritas jemaat Gereja Katolik Paroki St Fransiskus Asisi Padang Bulan, para pemohon diwajibkan mencuci tangan yang di tempat yang telah disediakan oleh pihak gereja.

Lalu, satu persatu pemohon dilayani dengan tetap menggunakan masker dan juga  menjaga jarak oleh petugas Imigrasi. Dipimpin Kasi Lalintalkim Kanim Kelas I TPI Polonia, Ekjon Lingga.

“Kita sediakan dua booth pelayanan untuk mengantisipasi kerumunan. Diharapkan, dengan pelayanan Eazy Passport, masyarakat tidak khawatir dengan terjadinya kerumunan yang dapat memicu penyebaran Covid 19,” terang Ekjon.

Untuk Masyarakat

Kata Ekjon, layanan Eazy Passport juga dapat dinikmati masyarakat bila mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi terdekat. Namun, jumlah pemohon setidaknya harus 20-an orang.

“Eazy Passport merupakan layanan andalan Kantor Imigrasi pada masa pandemi seperti saat ini. Kita ingin menghindari kerumunan di Kantor Imigrasi dan mempermudah masyarakat dalam mengajukan permohonan paspor,” bebernya.

Dengan ketersedian alat yang canggih dan SDM yang memadai, petugas tidak memerlukan waktu yang lama untuk menuntaskan pelayanan di gereja tersebut.

“Total ada 30 permohonan paspor, 13 permohonan paspor baru dan 17 permohonan perpanjangan paspor. Pelayanannya dapat kita tuntaskan sekitar 2 jam lebih,” imbuhnya.

Sementara itu, Pastor Paroki St Fransiskus Asisi Padang Bulan, Stefanus, menyambut baik layanan Eazy Passport yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia di gerejanya. Apalagi, layanan tersebut dilaksanakan untuk mempermudah pengajuan paspor ditengah pandemi Covid 19.

“Melalui layanan ini, masyarakat tentu sangat terbantu. Kita tidak perlu lagi, jauh-jauh datang ke kantor imigrasi, melainkan mereka yang datang ke tempat kita,” bebernya.

Ia mengaku, melalui layanan Eazy Passport, masyarakat dapat merasakan kecepatan layanan. Sebab, mereka tidak perlu mengantri panjang seperti di Kantor Imigrasi.

“Apalagi, saat masa pandemi seperti ini, kita yang tentukan dimana mereka melayani kita. Tentu kita tidak perlu khawatir tentang Covid 19,” imbuhnya. Seraya menekankan masyarakat harus tetap memperhatikan 5 protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment