Pencuri Kotak Infaq Nyaris Tewas Dimassa

kotak infaq
Advertisement

topmetro.news – Kasus pencurian sebuah kotak infaq di Mesjid mau pun di Musholla di kota Tebingtinggi kembali terjadi. Kali ini pelaku beraksi di sebuah Mushola Tahtihal Anhar Jalan Gurami, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kamis (17/6/2021). Pelaku berhasil ditangkap nyaris tewas di hajar warga.

Dari keteranagan pengurus mushola Hamdan (47) penangkapan pelaku bermula, atas adanya rekaman CCTV yang terpasang di pekarangan musholla. Saat itu salah seroang pengurus mushola lainnya melihat dari rekaman CCTV bahwa pelaku masuk dari pintu depan.

“Pelaku berpura-pura berjalan menuju kamar mandi. Setelah keadaan sunyi pelaku pun keluar dari kamar mandi dan langsung merusak pintu jendela depan,” kata Hamdan.

Sambung Hamdan, sebelum masuk kedalam mushola, pelaku akhirnya ditangkap warga dan sempat mejadi bulan-bulanan warga sekitar lokasi.

Baca Juga: Akibat Himpitan Ekonomi Curi Uang Kotak Infaq, Warga Bagan Deli Belawan Dibui 1,5 Tahun

“Takut pelaku tewas, selanjutnya pengurus musholla menghubungi kepolisian dari Polsek Rambutan kota Tebingtinggi sekaligus menyerahkannya,” ucap Hamdan.

Menurut Hamdan, kejadian ini bukan yang pertama kali, namun sudah ketiga kalinya. Pelaku juga sudah melakukan aksisnya di mushola Tahtihal Anhar.

“Kejadian pertama pelaku mengaku berhasil mengambil uang kotak infaq sebesar 750 ribu rupiah. Dihari kedua pelaku lupa berapa yang di ambilnya. Sedangkan di hari ke 3 pelaku belum sempat mengambil uang dari dalam kotak infaq keburuh di tangkap warga,” tutup Hamdani

Kini atas perbuatannya pelaku bersama barang bukti obeng, tang dan Linggis yang di duga untuk melakukan aksinya diamankan petugas kepolisian ke mapolsek Rambutan kota Tebingtinggi.

Reporter | Erwan

Advertisement

Related posts

Leave a Comment