Pengendara RX King Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Asahan

Pengendara RX King
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Pengendara RX King jadi korban Kecelakaan lalulintas di Jalinsum Medan – Rantauprapat KM 168-169 tepatnya di Desa Perkebunan Sei Dadap I/II, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Minggu (20/6/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.

Adalah Untung (40), pengendara sepedamotor Yamaha RX King BK 2336 NF itu dilaporkan tewas usai kecelakaan tabrak lari oleh mobil yang tidak diketahui identitasnya karena melarikan diri.

Ipda Muhammad Rony, Kanit Lakalantas Polres Asahan membenarkan adanya kejadian itu.

“Ya benar ada kecelakaan tadi di Jalinsum tepatnya daerah Pondok Jati, Sei Dadap yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia saat dilakukan perawatan,” kata polisi.

Diceritakannya, kronologis kejadian bermula dari mobil yang tidak diketahui identitasnya karena melarikan diri datang dari arah Rantauprapat menuju Medan.

“Sesampainya di TKP, dengan kondisi jalan sedikit bergelombang dan minim lampu penerangan sehingga jalan gelap. Kemudian, diduga mobil itu kurang hati-hati,” katanya.

Karena kurang hati-hati dan tidak memperhatikan adanya sepedamotor yang dikendarai korban, pengendara mobil yang melarikan diri menabrak bagian sepeda motor RX King yang berada di depannya.

“Atas kejadian itu, pengendara sepeda motor terjatuh di badan jalan sebelah kiri dan selanjutnya terlindas ban mobil yang juga melarikan diri,” bebernya.

Akibat dari kejadian ini, kata polisi, pengendara sepedamotor menderita luka berupa bibir atas robek, kepala robek, siku kiri lecet, punggung kanan dan kiri lecet, kaki kanan dan kiri hancur.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun meninggal dunia saat perawatan medis,” pungkasnya.

Polisi mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dalam mengatur kecepatan kendaraannya.

“Hati-hati dalam berkendara, jangan terlalu ngebut, atur kecepatan dengan baik dan pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Kasihan keluarga juga yang sedang menunggu di rumah,” pesannya.

Polisi pun menghimbau agar pengendara lebih patuh terhadap peraturan lalulintas yang ada.

“Patuhilah peraturan lalulintas. Pelanggaran No, keselamatan Yes,” imbuhnya.

TOPIK SERUPA | Tabrak Lari di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, Tukiman Tewas di Tempat

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Laka Lantas Tabrak Lari di Jalinsum Medan Tebingtinggi km 60 tepatnya di Dusun I Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah (Sergai) Kamis (27/5/2021) 05.40 wib.

Diduga sepeda motor No Pol dan Jenisnya tidak diketahui melarikan diri setelah menabrak seorang pejalan kaki hingga meninggal dunia.

Korban diketahui bernama Tukiman (77) Warga dusun I Senayan kec. sei Rampah kab. Serdang Bedagai, mengalami luka pada bagian kepala sebelah kanan robek, kepala belakang robek, rusuk sebelah kanan patah, meninggal Dunia di TKP, dan setelah itu dibawa ke RSU Sultan Sulaiman untuk otopsi.

sumber/foto | gosumut
reporter | jeremitaran

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment