H Purnomo Tewas Mengenaskan Dilindas Tronton, Tubuhnya Nyaris Terbelah Dua

Lakalantas di Tapian Dolok Simalungun

topmetro.news – Lakalantas terjadi di Jalan Umum Pematangsiantar – Medan, KM 16-17, Simpang Palang, Nagori Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun Jumat (25/6/2021) pukul 11.30 WIB.

Dalam peristiwa ini, kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor Honda Scoopy dengan plat Nomor Polisi BK 6043 WAD. Pengendaranya adalah Hardi Purnomo (49), warga Jalan Aru, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Sepeda motor ini dilindas sebuah dump truck jenis tronton dengan plat Nomor Polisi B 9886 FYV yang saat kejadian datang dari arah berlawanan.

Pengemudinya adalah Muhammad Nur (53), warga jalan Sei Agul, Lingkungan VI, Kelurahan Durian, Kecamatan Bejanis, Kota Tebingtinggi.

Dalam keterangan tertulisnya, Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Jonny Sinaga menjelaskan, penyebab kecelakaan adalah pengendara sepeda motor Scoopy sebelumnya terjatuh setelah menabrak lubang.

“Usai terjatuh, sepeda motornya terseret ke sebelah kanan badan jalan jurusannya. Sehingga terlindas dump truck yang datang dari arah berlawanan,” sebut Jonny.

Akibat kecelakaan itu, korban pengemudi Scoopy mendapatkan luka berat. Kondisinya tubuh korban dan kaki nyaris terbelah menjadi dua. Sementara Muhammad Nur pengemudi Dump Truck itu tidak mengalami luka-luka.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment