Kebijakan PPKM Darurat, Ini Daftar Titik Penyekatan di Bandung dan Sekitarnya

Kebijakan PPKM darurat

Topmetro.News – Kebijakan PPKM darurat, Satlantas Polresta Bandung  terpaksa melakukan penyekatan kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung selama penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat 3 Juli hingga 20 Juli. Penyekatan akan dimulai Jumat (2/72021) malam di sejumlah titik.

“Ya, malam ini mulai dilakukan (penyekatan),” ujar Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Perkasa saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021).

Dia menyebut, penyekatan kendaraan dan penutupan jalan akan dilakukan di tiga titik ring satu yaitu di Jalan Raya Al-Fathu tepatnya di depan Gedong Budaya Sabilulungan. Jalan Raya Cicalengka Lama tepatnya di Alun-Alun Cicalengka dan Jalan Raya Dago Pakar.

Pada ring dua yaitu di Jalan raya Soreang-Kopo tepatnya di Warung Lobak, Jalan Raya Bojongsoang, Lingkar Barat Jalan Raya Nagreg dan Dangdeur Rancaekek. Ring tiga di pintu keluar Tol Soreang dan Pasar Sehat Cileunyi.

Erik mengatakan di Jalan Al Fathu akan diberlakukan penutupan jalan di simpang tiga Al Fathu hingga ke perempatan sejak pukul 15.00 Wib hingga 06.00 Wib. Selain itu melakukan rekayasa lalu lintas di pintu keluar tol Soreang.

Penutupan jalan juga terjadi di Jalan Cicalengka sejak pukul 18.00 Wib hingga 06.00 Wib termasuk di Jalan Dago Pakar.

Disuruh Putar Balik

Di ring dua dan tiga akan dilakukan penyekatan dan pemeriksaan pengendara serta melakukan rapid tes secara acak.

“Apabila memiliki KTP domisili luar wilayah akan langsung diputarbalik.”

Di tempat terpisah AKP Sudir Riyanto, Kasatlantas Polres Cimahi mengatakan penyekatan akan dilakukan di wilayah hukum Polres Cimahi tepatnya di Kabupaten Bandung Barat.

Penyekatan ini selama PPKM darurat. Termasuk menurut penutupan ruas jalan di Kota Cimahi.

“Ya, (penyekatan) di keluar (tol) Padalarang sama Grafika (Cikole). Kita juga penutupan jalur di Jalan Gandawijaya, Jalan Demang, Jalan Juleha kartasasmita dan Jalan Gatot Subroto depan subdenpom,” katanya.

BACA SELANJUTNYA | Operasi Ketupat 2021, Polda Sumut Putar Balik 2402 Mobil

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, sejak Operasi Ketupat Toba 2021 hingga hari pertama perayaan Idul Fitri 1442 H, jenis kendaraan mobil penumpang menjadi terbanyak yang diputar balik saat melintas di Pos penyekatan di Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, berdasarkan data Operasi Ketupat Toba mulai tanggal 6 hingga 13 Mei 2021, jumlah sepeda motor yang diputar balik sebanyak 1499 unit. Sedangkan mobil sebanyak 2402 unit.

“Mobil diputar balik terbanyak di daerah Deliserdang,” sebut dia.

sumber\foto | ayobandung
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment