5 Hari Hilang di Hutan Cari Buah Durian, Simamora Ditemukan

Hilang di hutan

Topmetro.News – Hilang di hutan. Begitulah seorang anak laki-laki bernama lengkap Prima Simamora. Warga yang tercatat sebagai penduduk Desa Simpang III Lae Bingkai, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) itu sempat dikabarkan hilang, namun akhirnya berhasil ditemukan.

Informasi Prima Simamora diketahui lewat unggahan akun Facebook Tunas Harapan Bangsa Sirandorung.

“Alhamdulillah/Puji Tuhan. PRIMA SIMAMORA yang menghilang 5 hari lalu telah ditemukan siang ini sekitar pkl 13.00 WIB, Sabtu 03/07/2021. Ditemukan dibalik gunung, ditemukan dalam keadaan sehat. Secara mistis, orang pintar/para normal mengatakan bahwa PRIMA disembunyikan “Homang”, ‘Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berperan menemukan Prima,” demikian diterangkan di laman facebook itu.

Diberitakan sebelumnya, Prima Simamora disebut hilang di hutan saat mencari buah durian bersama orangtuanya beserta tiga orang adiknya pada Senin (28/6/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Hilang saat Cari Buah Durian

Pencarian pun dilakukan personil Polsek Manduamas,

Diketahui sebelumnya, Prima Simamora disebut hilang saat mencari buah durian bersama orangtuanya beserta tiga orang adiknya pada Senin (28/6/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Pencarian pun dilakukan oleh personil Polsek Manduamas, bersama masyarakat dan juga keluarga.

Pada proses pencarian, dipimpin langsung oleh Kanit Intelkam Polsek Manduamas, Ipda AP. Limbong.

Sebelumnya pencarian juga dilakukan di Bukit Parmasinan Dusun IV Desa Simpang III Lae Bingkai Kecamatan Sirandorung, yang berjarak kurang lebih lima kilometer dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan dengan berjalan kaki.

Kapolsek Manduamas, Iptu Kuson Butar-butar membenarkan Prima Simamora yang diketahui masih pelajar SMP sudah ditemukan.

“Benar, sudah ditemukan,” ujarnya saat dihubungi lewat selulernya, Sabtu (3/7/2021) sore.

TOPIK SERUPA | Ajaib..!!! Dua Minggu Hilang di Hutan, Anggota Yonif 411 Kostrad Temukan Bocah 13 Tahun

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, anggota Yonif MR (Batalyon Infanteri Mekanis Raider) 411/Pandawa Kostrad yang sedang bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG), berhasil menemukan seorang anak yang hilang atas nama Johanis Kanimu berusia 13 tahun.

“Anak itu tersesat selama dua minggu di dalam hutan, karena terpisah dengan orang tuanya ketika sedang berburu di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kab. Merauke,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han, Senin (19/8/2019).

sumber\foto | goriau\smartnewstapanuli
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment