Ajaib..!!! Dua Minggu Hilang di Hutan, Anggota Yonif 411 Kostrad Temukan Bocah 13 Tahun

Topmetro.News – Anggota Yonif MR (Batalyon Infanteri Mekanis Raider) 411/Pandawa Kostrad yang sedang bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG), berhasil menemukan seorang anak yang hilang atas nama Johanis Kanimu berusia 13 tahun.

Anggota Yonif
foto kiriman | Badarudin Puspen TNI

“Anak tersebut tersesat selama dua minggu di dalam hutan, karena terpisah dengan orang tuanya ketika sedang berburu di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kab. Merauke,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han, Senin (19/8/2019).

Anggota Yonif3
foto kiriman | Badarudin Puspen TNI

Anggota Yonif  Antar Anak ke Orangtua

Dansatgas menyampaikan Minggu (18/8/2019), sebanyak 8 personel Yonif 411/Pandawa Kostrad yang berada di Pos Kalimaro dipimpin Danpos Lettu Inf Agus Wibowo telah mengantarkan Johanis Kanimu kepada kedua orang tuanya yaitu  Melianus Kanimu dan Sensea Ndiken di Kampung Obaathrow, Distrik Jagebob, Kab. Merauke, Papua.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya adanya anak hilang yang tersesat di dalam hutan berkat informasi dari Firman Saleh warga Kampung Tanas kepada Sertu Tri Andri dan lima orang anggota Pos Kalimaro saat sedang melaksanakan anjangsana.

“Selanjutnya bersama-sama dengan warga melakukan pencarian di hutan belakang Kampung Tanas,” ucapnya.

Anggota Yonif4
foto kiriman | Badarudin Puspen TNI

Kondisi Anak Sehat tapi Trauma

Dansatgas juga menuturkan anak itu ditemukan dalam keadaan kesehatan drop dan trauma, selanjutnya dibawa ke Pos Kalimaro untuk dikonsultasikan dengan dokter Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad guna mendapatkan perawatan secara medis untuk memulihkan kesehatan Johanis Kanimu.

“Setelah satu malam dirawat personel Pos Kalimaro, keadaan Johanis Kanimu sudah berangsur membaik. Pagi harinya, bersama dengan Sekretaris Kampung Tanas Bapak Yahya Mungujai menuju ke Polsek Distrik Jagebob untuk melaporkan warga kampung Obaathrow yang hilang telah ditemukan,” jelasnya.

Suasana Haru dan Bahagia

Tampak dengan jelas suasana haru dan bahagia keluarga menyelimuti kepulangan Johanis Kanimu yang telah dua minggu tersesat di hutan.

“Terima kasih banyak bapak Danpos dan anggota Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad yang telah menemukan dan merawat anak kami,” ucap Melianus Kanimu, ayah sang anak.

baca juga | ADA ANAK HILANG, DIAMANKAN DI POLSEK PANCURBATU

Seperti disiarakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Polsek Pancurbatu menemukan seorang anak laki-laki yang usianya diperkirakan 10 tahun. Bocah malang itu ditemukan di Sibolangit, seputaran Desa Bandar Baru. Saat ditemukan anak hilang itu tidak bisa bicara dan buta huruf. Kuat dugaan, dirinya terpisah dari anggota keluarganya akibat keasyikan bermain dengan temannya hingga lupa pulang ke rumahnya. Kini anak hilang itu sedang diamankan di Polsek Pancurbatu.

Informasi anak hilang ini sudah beredar luas di media sosial dan grup WhatsApp.

Menurut informasi WhatsApp itu, anak hilang itu diperkirakan berusia 10 tahun, berciri-cirikan kulit sawo matang, tinggi badan sekitar 120 sentimeter, berbadan kurus, mengenakan baju kaos warna hitam motif boneka, membawa tas sandang kecil, mengenakan celana panjang warna putih corak hitam, tidak bisa bicara dan buta huruf, tidak bisa baca tulis.

reporter | jeremitaran
kiriman | Badarudin Puspen TNI

Related posts

Leave a Comment