Setelah Reaktif Covid-19, Bupati Aceh Singkil Kini Sudah Sembuh

kondisi Bupati Aceh Singkil

topmetro.news – Setelah menjalani isolasi secara mandiri di rumah, kondisi Bupati Aceh Singkil Dulmusrid kini sudah membaik dan sudah bisa beraktifitas seperti biasa.

Hal ini sesuai hasil konfirmasi reporter topmetro.news via selular dengan orang nomor satu di Aceh Singkil tersebut. “Alhamdulillah. Saat ini kondisi saya sudah membaik. Yang di mana selama isolasi saya memang mengalami pilek dan batuk,” ucap Dulmusrid, Minggu (2/7/2021).

“Hari hari selama isolasi saya mengisi kegiatan dengan aktifitas ringan, seperti mencangkul. Hal ini agar saya tidak jenuh dan bosan selama isolasi,” katanya.

Dulmusrid melanjutkan, ia sudah menjalani swab untuk kedua kalinya. Dan bila terhitung dari masa isolasi, maka Senin (5/7) sudah bisa masuk kantor. “Rencana besok, saya sudah masuk kantor, mendampingi Gubernur Aceh membuka acara Bazzar Tangguh di Gedung Derbaguna,” kata Dulmusrid.

Ia juga menjelaskan, ia dinyatakan reaktif Covid-19 saat ia merasa demam dan pilek. Selanjutnya ia memeriksakan diri ke RSU. Setelah itu pihak RSU kemudian melakukan tes swab. San setelah hasilnya ada, ternyata Bupati tersebut positif dan wajib mengisolasi.

“Saya merasa kurang enak badan beberapa hari sebelum dinyatakan positif. Kalau tidak salah sebelum saya pergi kunjungan kerja ke Kabupaten Pakpak Bharat. Setelah itu inisiatif saya sendiri mencoba memeriksakan diri. Ternyata positif,” jelasnya.

Reaktif Covid-19 Kedua

Sebelumnya pada (23/6), Bupati Aceh Singkil dinyatakan positif Covid-19. Sehingga langsung mengisolasi secara mandiri. Urang nomor satu di Aceh Singkil kali kedua positif Covid-19.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment