Nokia Tuntut Oppo Terkait Pelanggaran Paten

tuntutan pelanggaran paten

topmetro.news – Beredar sebuah kabar, bahwa saat ini, Nokia tengah mengajukan beberapa tuntutan pelanggaran paten terhadap Oppo. Yakni terkait paten SEP dan non-SEP.

Ada pun pelanggaran paten yang masuk dalam gugatan itu adalah terkait konektivitas, antarmuka, dan fitur keamanan. Nokia mengajukan tuntutan tersebut di pasar Eropa dan Asia.

Oppo dan Nokia, sebelumnya telah menandatangani perjanjian lisensi multi-tahun pada tahun 2018. Kemudian kini tampaknya kontrak tersebut sudah berakhir. Dan sepertinya tidak ada perpanjangan.

Selanjutnya, Nokia mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Oppo telah menolak tawaran pembaruan kontrak. Sehingga oleh karena itu, mereka (Nokia), harus mengambil tindakan hukum.

Hak Paten Nokia

Tindakan hukum itu mereka (Nokia) ambil, karena ternyata Oppo terus menggunakan paten tersebut. Padahal kontrak terkait penggunaan paten tersebut sudah berakhir.

Meski demikian, Juru Bicara Nokia kini masih percaya bahwa ada cara yang lebih konstruktif untuk menghadapi situasi tersebut.

Bagaimana pun, Nokia memiliki cukup banyak paten dan telah menandatangani perjanjian royalti dengan Samsung, Apple, LG, Lenovo, dan bahkan Blackberry.

BACA | Bocor di Dunia Maya, Nokia Siapkan Fitur dengan Sentuhan Android?

Lalu bagaimana akhir dari tuntutan hukum Nokia kepada Oppo atas pelanggaran paten tersebut? Menarik untuk kita tunggu kelanjutannya.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment