DPC BMI Simalungun Berbagi Hewan Kurban

BMI Kabupaten Simalungun

 

Topmetro.News – BMI Kabupaten Simalungun kembali berbagi. Dewan Pimpinan Cabang Bintang Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Simalungun ini memberikan bantuan hewan kurban di kabupaten Simalungun, Selasa (20/7/2021).

Lokasi pemberian hewan kurban ini dilaksanakan di Mesjid Al- Ikhlas, Nagori Sitalasari, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

DPC BMI Simalungun melakoni hal itu untuk menindaklanjuti arahan Dewan Pimpinan Nasional Bintang Muda Indonesia (DPN) untuk bersimpati ditengah-tengah keadaan pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Simalungun.

Welly Tambunan, Ketua DPC BMI Simalungun mengatakan pembagian hewan kurban ini dilakukan sebagai bentuk perhatian kader BMI yang turut merasa prihatin atas situasi saat ini. Dimana, Idul Adha kali ini sangat berbeda karena pelaksanaannya masih didalam situasi pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, secara keseluruhan, BMI Simalungun melaksanakan pembagian di empat titik.

Selain di Mesjid Al- Ikhlas, dilakukan juga pembagian di Kantor Kepala Desa Lestari Indah, Kecamatan Siantar. Kemudian di Panei Tongah dan Tanah Jawa.

Welly berpesan kepada saudara-saudara umat muslim yang sedang merayakan Idul Adha dalam keadaan wabah Covid-19 kali ini untuk tetap semangat dan berdoa agar wabah ini segera berlalu.

Selama pelaksanaan pembagian hewan kurban di empat titik berbeda ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

TOPIK SERUPA | Alumni SMAN 3 Medan Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Ikatan Alumni SMAN 3 Medan (ILUSMAN 3 Medan) melaksanakan pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban dalam rangka Idul Adha 1441 H itu, Minggu (2/8/2020) silam.

Sebagaimana diketahui, Idul Adha peringati dan dirayakan oleh Umat Muslim sedunia, di antaranya dengan melakukan pemotongan hewan qurban.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 3 Medan Brigjen TNI Fachri Murad mengatakan, acara pemotongan hewan qurban itu adalah sebagai bentuk mengenang ketauladanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

“Acara pemotongan hewan qurban ini adalah sebagai bentuk mengenang ketauladanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT,” kata Brigjen Facri Murad. Dia saat itu didampingi Ketua Harian Heri Batangari Nasution dan Sekretaris Umum Lilik Waluyo. Serta senioren sekaligus penggagas kegiatan, Razali Husein.

reporter | david napitu

Related posts

Leave a Comment