Ikatan Alumni SMAN 3 Medan Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Ikatan Alumni SMAN 3 Medan

topmetro.news – Ikatan Alumni SMAN 3 Medan (ILUSMAN 3 Medan) melaksanakan pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban dalam rangka Idul Adha 1441 H itu dilaksanakan pada Hari Minggu (2/82020).

Sebagaimana diketahui, Idul Adha peringati dan dirayakan oleh Umat Muslim sedunia, di antaranya dengan melakukan pemotongan hewan qurban.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 3 Medan Brigjen TNI Fachri Murad mengatakan, acara pemotongan hewan qurban itu adalah sebagai bentuk mengenang ketauladanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT.

“Acara pemotongan hewan qurban ini adalah sebagai bentuk mengenang ketauladanan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT,” kata Brigjen Facri Murad. Dia saat itu didampingi Ketua Harian Heri Batangari Nasution dan Sekretaris Umum Lilik Waluyo. Serta senioren sekaligus penggagas kegiatan, Razali Husein.

Ketaqwaan Umat Islam

Suasana pelaksanaan pemotongan hewan qurban oleh anggota dan pengurus Alumni SMAN 3 Medan | topmetro.news

Selain itu, katanya, pemotongan hewan qurban juga sebagai ciri ketaqwaan sebagai Umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Pemotongan hewan qurban juga sebagai ciri ketaqwaan sebagai Umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya lagi.

Ditambahkannya, dengan berqurban, maka Umat Islam juga sedang melakukan Syiar Islam. “Serta dengan berqurban kita berupaya melakukan Syiar Islam,” lanjut Brigjen Facri Murad.

Pada acara pemotongan hewan qurban itu alumni SMAN 3 Medan memotong dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Yang mana satu ekor sapi tersebut berasal dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment