Bupati Taput Monitoring Posko Pencegahan Covid-19 Desa di Kecamatan Tarutung

Bupati Taput Monitoring Posko Pencegahan Covid-19 Desa

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi monitoring Posko Pencegahan Covid-19 Desa di Kecamatan Tarutung. Ada pun rute monitoring mulai dari Desa Parbaju Toruan. Kemudian lanjut ke Desa Hapoltahan, Desa Hutatoruan, dan Desa Parbubu Pea. Berlangsung, Rabu (21/7/2021).

Turut mendampingi bupati, antara lain, Kadis Lingkungan Hidup Heber Tambunan dan Kabag Pemerintahan Josua Situmeang.

Pada hari yang sama, Bupati Taput dan Forkopimda terbagi dalam beberapa tim untuk monitoring ke semua kecamatan. Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat SH memimpin tim monitoring di Kecamatan Sipoholon. Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo memimpin tim monitoring di Kecamatan Adiankoting. Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh memimpin tim di Kecamatan Pahae Julu.

Kemudian, Kajari Taput Muhammad Suroyo memimpin tim monitoring di Kecamatan Siborongborong. Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Golom Silitonga MH memimpin tim monitoring di Kecamatan Pagaran. Dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare MSi memimpin tim monitoring di Kecamatan Muara.

Agenda Monitoring

Dalam kunjungan monitoring posko tersebut, Bupati Taput mengecek kesiapan petugas dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari kelengkapan tempat cuci tangan, pengukur suhu badan, hingga buku daftar tamu.

“Tolong setiap pendatang dicek suhu badan, asal daerah, apa tujuan, kelengkapan surat sehat/bebas Covid-19, dan data lainnya untuk keamanan desa masing masing. Jangan lengah dan tetap bertugas setiap saat,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati memberikan bantuan sembako untuk setiap posko. Berupa telur satu papan, mie instan satu kardus, gula dan bubuk teh. Juga ada bantuan vitamin bagi petugas posko.

“Tetap minum vitamin dan makan teratur, supaya imun tetap terjaga. Jaga desa masing-masing agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Bupati mengakhiri.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment