Mengharukan! Polsek Medan Area Beri Kejutan Ultah Tahanan di Sel

TOPMETRO.NEWS – Sepertinya baru kali ini terjadi. Para tahanan diberi kejutan saat ulangtahun. Yang memberi kejutan itu pun polisi. Setidaknya itulah yang terjadi kemarin di Medan.

Roby terharu saat mendapat kejutan ulang tahun ke-21 dari polisi. Tahanan Polsek Medan Area ini gembira menyantap kue ulang tahun bersama polisi dan rekan-rekan di bui.

Kapolsek Medan Area Kompol Arifin mengatakan kejutan hari ulang tahun Roby ini dibuat untuk mengantisipasi tahanan yang kabur.

“Ini kan musim tahanan kabur. Jadi, supaya tidak berpikiran yang macam-macam, kami buat kejutan pada hari ulang tahunnya hari ini,” kata Arifin sebagaimana diwartakan detik sesaat lalu.

Menurut dia, kejutan ulang tahun dirancang sedemikian rupa. Skenario dimulai saat para tahanan awalnya ditanya petugas piket tahanan apakah mereka sudah mandi atau belum. Tahanan yang belum mandi dikenai ‘hukuman’.

Nah, Roby salah satu tahanan yang belum mandi dan dia mendapat hukuman push-up. Setelah push-up, Roby langsung ‘dibanjiri’ ucapan selamat ulang tahun dari rekan-rekannya di sel tahanan.

“Setelah itu, petugas mengatakan ini kejutan ulang tahun. Petugas memberikan kue ulang tahun serta menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang diikuti para tahanan lainnya,” ujar Arifin.

Ulang tahun Roby dirayakan dengan penuh kesederhanaan. Roby lalu disalami oleh polisi dan teman-temannya, kemudian dilanjutkan makan kue bersama.

Arifin mengungkapkan Roby merupakan pelaku pencurian yang korbannya menderita kerugian uang tunai Rp9 juta. “Duitnya itu Rupiah dan ringgit Malaysia. Dia (Roby) sudah dua minggu di ruang tahanan Polsek,” imbuhnya.

Saat ini, total tahanan di Mapolsek Medan Area berjumlah 16 orang. Sedangkan 26 tahanan lainnya dititipkan ke rutan di Medan.

“Kita juga tetap rutin memeriksa barang bawaan pengunjung untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Arifin. (det-editor3)

Related posts

Leave a Comment