You are here
Panitia Natal DLH Provsu Bakti Sosial di Gereja HKBP Desa Lumban Suhisuhi Daerah 

Panitia Natal DLH Provsu Bakti Sosial di Gereja HKBP Desa Lumban Suhisuhi

topmetro.news – Panitia Natal Dinas Lingkungan Hidup Sumut melakukan bakti sosial di Gereja HKBP Lumban Suhisuhi Toruan Samosir, Kamis (6/12/2019).

Kegiatan bakti sosial dimulai dengan ibadah sore dipimpin Pdt Richi Lumbangaol STh dengan mengambil Nats Renungan Kis 20:35 yang bertuliskan: Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima.

Artinya, ujar Pdt Richi, sesama umat manusia harus bisa berbagi kasih seperti dalam pengajaran Tuhan Yesus kepada anak-anakNya.

Usai ibadah, Kadis LH Provsu Dr Ir Binsar Situmorang di hadapan jemaat HKBP Desa Lumban Suhisuhi Toruan mengungkapkan, bakti sosial yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Dinas Lingkungan Hidup Sumut untuk berbagi kasih kepada sesama umat manusia.

Visi Misi Gubernur

Kegiatan ini merupakan rangkaian Visi Misi Gubsu Edy Rahmayadi yang lebih menekankan membuat anak manusia lebih bermartabat. Dengan pembagian sembako kepada masyarakat, khususnya jemaat HKBP berusia lanjut, diharapkan Natal 25 Desember 2019 bisa berbahagia.

Sementara Ketua Panitia Natal Dinas Lingkungan Hidup Sumut Mariduk Sitorus didampingi Seksi Acara Karmila Sitepu mengungkapkan, bakti sosial di Gereja HKBP Desa Lumban Suhisuhi membagikan 120 paket sembako. Berupa beras, minyak makan, gula, tepung, sabun, dan masih banyak lagi yang dikemas rapi.

“Dinas Lingkungan Hidup Provsu membagikan 120 paket sembako kepada warga khususnya usia lanjut. Yang mana dalam situasi menyambut Natal Kelahiran Yesus Kristus 25 Desember 2019 bisa meringankan beban masyarakat,” tukas Mariduk dan Karmila.

Pembagian sembako turut dihadiri Pendeta Gereja HKBP Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kadis Lingkungan Hidup Provsu Dr Ir Binsar Situmorang, kepala desa, dan tokoh masyarakat serta jemaat gereja.

Masih menurut Mariduk dan Karmila, Perayaan Natal Dinas Lingkungan Hidup Provsu digelar tanggal 12 Desember 2019 di Hotel JW Mariot. Akan diundang anak Panti Asuhan Karya Murni dari Medan Johor.

Rangkian Acara Natal

Anak panti asuhan khususnya tunanetra sebanyak 30 orang ini akan menerima tali asih dari DLH Provsu. Tak ketinggalan mereka juga akan mengumandangkan lagu puji-pujian di acara kebaktian.

Di Perayaan Natal itu, ujar Mariduk yang juga Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, DLH Provsu akan mengundang Gubenur Sumut, Ketua DPRD Sumut, dan Komisi D DPRD Sumut. Lalu pensiunan ASN DLH khususnya yang beragama Kristen akan diberikan bingkisan Natal. Ada juga acara ‘lucky draw’.

“Kita harapkan Natal yang akan digelar 12 Dsember 2019 ini bisa membawa kebahagiaan. Serta memupuk rasa persaudaraan dan kasih antara sesama umat khususnya di lingkungan DLH Provsu,” tukas Mariduk.

reporter | Erris JN

234 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment