Camat, BUMN, Kades dan Pengusaha Gotroy Perbaiki Jalan Provinsi 

Camat, BUMN, Kades dan Pengusaha Gotroy Perbaiki Jalan Provinsi 
Advertisement

topmetro.news – Pemerintah Kecamatan Aek Songsongan bekerjasama dengan BUMN, pengusaha dan masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Asahan-Kabupaten Tobasa. Tepatnya jalan Lintas Sigura-gura, demikian dikatakan Camat Aek Songsongan, Alinuddin SH, Jumat (30/7/2021).

Sebelumnya pada Senin (27/7/2021) pihak Kecamatan mengundang pengusaha, pimpinan BUMN, Kades dan masyarakat mengadakan musyawarah di aula Kantor Camat Aek Songsongan untuk membahas keadaan ruas jalan Provinsi yang rusak dan meresahkan masyarakat dan pengguna jalan. Hasil musyawarah disepakati untuk melakukan perbaikan jalan dari Simpang Pulau Raja hingga Desa Tangga.

“Biaya perbaikan jalan tersebut ditanggulangi secara swadaya oleh seluruh stakeholder di Kecamatan Aek Songsongan,” ujar Alinuddin.

Kesepakatan tersebut berisikan, Pertama, pihak PT Inalum tetap melakukan peran perawatan rutin jalan. Dari Pos 8 Desa Tangga hingga ruas jalan Simangkuk Kabupaten Toba. Kedua, PT PLN divisi PLTA Asahan III menyatakan siap menyediakan material timbunan, berupa batu padas.

Selanjutnya Ketiga, Kades Pulau Rakyat Pekan, Suyadi, Kades Orika, M Rusli dan Kades Manis, Supian mengkordinasikan pinjam pakai alat greder dan lainnya dari PTPN IV kebun Pulau Raja.

Keempat, PTPN III Kebun Bandar Selamat bersedia membantu penggunaan greder hingga bulan September 2021.

Kelima, pengusaha tambang batu padas, Zul Hasyim Marpaung bersedia menyumbangkan batu padas untuk menimbun jalan.

Keenam, Kepala Desa Tangga, Humala Panjaitan, Kepala Desa Marjanji Aceh, Rayani Sianipar dan pengusaha (Yushardi Silalahi dan Supri Nahombang) menyediakan armada pengangkut material batuan.

“Upaya perbaikan jalan sepanjang 30 KM dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat dan pengguna jalan tentang rusaknya badan jalan Provinsi tersebut. Pemerintah Kecamatan Aek Songsongan mengambil inisiatif dengan mengundang pengusaha, pimpinan BUMN, Kades dan masyarakat. Untuk melakukan musyawarah membahas perbaikan jalan rusak tersebut,” kata Alinuddin.

“Insya Allah hari ini kita mulai melakukan perbaikan jalan tersebut. Kami minta dukungan dari semua pihak, agar kegiatan ini berjalan lancar,” tambah Alinuddin.

Penulis : En

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment