Imigrasi TBA Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Tanjungbalai

Imigrasi TBA Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Tanjungbalai

topmetro.news Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai-Asahan (TBA) melaksanakan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada 45 warga yang terdampak Covid-19 di Tanjungbalai, Kamis (29/7/2021).

Paket sembako tersebut berisikan, beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg, gula putih 1 Kg, bubuk teh dan juga vitamin.

“Kegiatan itu kita laksanakan atas inisiasi Menteri Hukum dan HAM Bapak Prof Yasonna H Laoly. Dengan program Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan diikuti oleh seluruh satuan kerja. Salah satunya, Imigrasi TBA yang telah berbagi ke 45 warga yang terdampak pandemi Covid-19. Khususnya bagi warga yang berdomisili di sekitar kantor,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi TBA, Panogu HD Sitanggang kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Panogu menambahkan, penyaluran bantuan itu dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sebelum memberikan bantuan, pihaknya mendata penerima bantuan agar yang menerima adalah warga yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

Disisi lain, ia mengaku masih banyak warga lainnya yang layak mendapatkan bantuan. Namun tidak bisa diakomodir karena terbatasnya jumlah bantuan yang disediakan.

Ia menambahkan, inisiasi pemberian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM terhadap masyarakat atas kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Hal ini dilaksanakan atas kebijakan PPKM yang berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi sosial masyarakat dan berdampak pada ketidakmampuan masyarakat yang kesulitan dalam mencari nafkah. Sehingga insan Pengayoman melalui program pemberian bantuan sosial, Kumham Peduli, Kumham Berbagi, mencoba turut berempati kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” bebernya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi saat ini.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar pandemi Covid-19 segera teratasi dan berakhir. Sehingga perekonomian masyarakat Indonesia bisa cepat pulih kembali,” tutupnya.

i

Related posts

Leave a Comment