WhatsApp Kini Bisa Sembunyikan Chat Tanpa Blokir Kontak

Pengumuman dari perusahaan aplikasi pesan instan, WhatsApp

topmetro.news – Pengumuman dari perusahaan aplikasi pesan instan, WhatsApp Inc. kembali muncul. Mereka mengumumkan fitur baru untuk arsip chat tanpa perlu blokir kontak.

Pengaturan baru ini memungkinkan pengguna untuk membisukan (mute) chat yang terarsip saat menerima pesan baru dari utas pesan tersebut. Artinya semua obrolan yang Anda arsipkan akan tetap tersimpan permanen.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap terarsipkan dan mute. Namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

Kutipan dari Gadget NDTV, arsip chat yang tersimpan nantinya bisa pengguna batalkan secara manual.

Dalam blog, WhatsApp mengatakan tujuan fitur ini untuk memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas chat yang masuk dalam platform mereka. Serta tetap berada di atas chat terpenting pengguna.

Sebelum ada pembaruan ini, utas obrolan individu dan grup terarsip bisa batal otomatis jika pengguna mendapatkan pesan baru dalam chat itu.

BACA JUGA | Waspada! WhatsApp Anda Berpotensi Disadap Eavesdropping

Opsi Pengguna WhatsApp

Menurut WhatsApp, banyak pengguna yang ingin pesan tetap dalam arsip dan tersembunyi dari pesan biaya di Folder Archived Chats. Itulah sebabnya perusahaan membawa perubahan itu pada pengaturan arsip.

Pengguna bisa melakukan arsip chat individu dan grup yang tidak perlu dalam daftar. Lalu secara default WhatsApp akan memisahkan chat yang masuk arsip, meski nanti ada pesan baru.

Dengan begitu pengguna tidak mendapatkan notifikasi apa pun dari pesan yang masuk arsip, kecuali mereka di-mention atau membalas pesan.

Untuk menonaktifkannya, pengguna bisa masuk ke opsi Keep Chat Archived yang ada di menu Chats pada aplikasi.

Kemampuan ini sudah tahap uji coba pada April 2019 lalu dan tersedia untuk beberapa pengguna iPhone minggu lalu. Saat ini sudah ‘launching’ untuk pengguna iOS dan Android.

sumber | CNBC Indonesia

Related posts

Leave a Comment