Brian May Bocorkan Wacana Sekuel Film Bohemian Rhapsody

Sekuel Film Bohemian Rhapsody
Advertisement

topmetro.news – Gitaris Queen Brian May membuka peluang penggarapan sekuel Film Bohemian Rhapsody saat melakukan siaran langsung pada akun Instagram pribadi beberapa hari lalu sebagaimana lansiran dari Daily Mail pada Minggu (8/8/2021).

May menjelaskan kepada penggemar yang menonton siaran langsung bahwa ia dan tim produksi telah menemukan beberapa ide untuk sekuel Bohemian Rhapsody. Ia berpendapat penggarapan film ini bisa lebih sulit dari sebelumnya, yang rilis tahun 2018 lalu.

“Akan sulit untuk membuat (sekuel) seperti (film pertama) itu. Karena tidak ada dari kami yang bisa memprediksi bahwa film itu sangat hit,” katanya.

Ia melanjutkan, “Tetapi, ya, kami berpikir bahwa itu bisa terjadi. Tetapi skenarionya harus bagus. Membutuhkan waktu yang lama untuk membuat itu.”

Pembahasan sekuel oleh May yang tertangkap media massa ini bukan kali pertama. Sebelumnya, salah satu produser Bohemian Rhapsody, Rodi Dolezal, mengatakan bahwa manajemen dan personel Queen tengah merencanakan sekuel.

Selain produser Bohemian Rhapsody, Dolezal pernah menyutradarai banyak video musik Queen dan kenal dekat dengan mendiang Freddie Mercury. Ia menyampaikan hal tersebut lewat sebuah wawancara tentang manajer Queen Jim Beach.

BACA JUGA | 5 Fakta Hidup Freddie Mercury yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Live Aid dan Queen

“Saya yakin dia sedang merencanakan sebuah sekuel yang dimulai dengan Live Aid,” katanya. Ia menambahkan bahwa kelanjutan film itu telah menjadi agenda utama dalam diskusi di antara personel Queen.

Selain itu, aktor Ben Hardy yang memerankan drummer Roger Taylor menyatakan keinginan terlibat dalam penggarapan sekuel biopik Band Queen tersebut. Ia mengaku menikmati peran dalam Bohemian Rhapsody.

“Saya akan sangat senang (untuk terlibat dalam sekuel). Saya suka bekerja dengan orang-orang ini dan berpikir tentang kembali bersama mereka untuk tiga atau empat bulan akan luar biasa,” katanya kepada NME.

Bohemian Rhapsody sendiri pertama kali tayang pada 2018. Cerita film ini fokus pada Mercury sejak sebelum bergabung dengan Queen hingga terserang AIDS pada masa kejayaannya sebagai seorang musisi.

Nama Rami Malek yang memerankan Mercury langsung meroket setelah film itu rilis. Ia bahkan berhasil memenangkan penghargaan kategori Best Actor pada Academy Award 2019 berkat penampilannya dalam Bohemian Rhapsody.

Meski film dengan sutradara Bryan Singer ini sukses besar di box office berbagai negara, tidak semua personel Queen merasa puas. Seperti Taylor yang menyebut film itu ‘mencemooh dan penuh kepalsuan’.

reporter | CNN Indonesia

Advertisement

Related posts

Leave a Comment