Realme Book Slim Hanya Setebal 14,9 mm Berbalut Bahan Logam

Realme Book Slim Hanya Setebal 14.9mm Berbalut Bahan Logam

topmetro.news – Sebuah kabar menarik dari dari India muncul. Kabar itu adalah rencana peluncuran laptop pertama produksi Realme. Namanya, Realme Book Slim.

Informasinya, Realme Book Slim bakal hadir bersama GT 5G dan GT Master Edition. Dan memang belum jelas informasi soal laptop pertama Ralme ini. Apakah Realme Book dan Realme Book Slim dua produk yang berbeda atau mesin yang sama dengan nama pasar yang berbeda. Dan sementara Realme pun memang belum membocorkan banyak hal terkait informasi produk tersebut.

Informasi singkat dari Realme hanya menyebut Book (Slim) merupakan perpaduan sempurna antara perangkat keras dan perangkat lunak. Serta akan hadir dengan layar dengan resolusi yang belum pernah terlihat sebelumnya untuk segmen harga nanti.

Realme dalam hal ini berani mengklaim jika Book Slim bakal menjadi alat yang sempurna untuk menjawab semua kebutuhan terkait pekerjaan dan pembuatan konten. Dan meskipun belum merinci lembar spesifikasinya, Realme mengatakan bahwa notebook tersebut akan memamerkan desain yang tipis dan bergaya. Kemudian menawarkan kinerja kuat, masa pakai baterai yang lama, dan banyak fitur menarik lainnya.

Jika mengacu pada informasi para pembocor teknologi, maka Book Slim bakal mengusung prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11. Kemudian, keyboard dengan lampu latar. Serta pengisian daya USB-C. Lalu akan hadir setebal 14.9mm dengan kemasan bodi logam.

Hadirnya Realme Book tentu menjadi menarik. Karena brand yang identik dengan produk smartphone ini mulai melebarkan sayap ke produk laptop.

Sebelumnya Infinix dan Xiaomi juga meluncurkan produk laptop pertamanya secara luas. Kedua perangkat itu bernama Redmibook 15 dan INBook X1. Yang mana laptop tersebut berbandrol sekitar Rp6 jutaan.

Pasar Laptop

Sementara pasar laptop, menurut prediksi, bakal terus tinggi. Apalagi peminat di era pandemi ini meningkat karena dorongan penerapan gaya hidup baru. Berdasarkan laporan Canalys terdapat 82,3 juta unit PC dan laptop yang berhasil masuk pasar di Q2 tahun 2021.

BACA JUGA | Realme Meroket, ini Analisis IDC

Lenovo menjadi produsen yang memiliki market share terbesar yaitu sebesar 24,3% dengan 20 juta unit perangkat yang berhasil mereka kapalkan. Kemudian di posisi kedua ada HP dengan pangsa pasar sebesar 22,6%. Lalu menyusul Dell (17%), Apple (7,8%), Acer (7,3%), dan brand-brand lainnya. Dan mayoritas penjualannya juga didominasi oleh perangkat laptop ketimbang desktop.

sumber | Selular.ID

Related posts

Leave a Comment