Gandeng Dinkes Sibolga, Pegawai Imigrasi Sibolga Lakukan Tes Swab Antigen

Gandeng Dinkes Sibolga, Pegawai Imigrasi Sibolga Lakukan Tes Swab Antigen

topmetro.news Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Sibolga, Saroha Manullang, menerangkan Kanim Kelas II TPI Sibolga terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19 khususnya di lingkungan Kanim Kelas II TPI Sibolga.

Salah satunya, dengan rutin melaksanakan tes swab antigen Covid 19 terhadap seluruh pegawai Kanim Kelas II TPI Sibolga.

Terakhir, kata Saroha, pihaknya menggelar tes swab antigen bekerjasama dengan Puskesmas Parombunan, Dinas Kesehatan Sibolga, pada Selasa (10/8/2021) lalu.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan ada pegawai yang terpapar Covid 19.

“Kita rutin melakukan tes swab untuk memastikan kesehatan seluruh pegawai Imigrasi Sibolga selalu dalam keadaan sehat. Sehingga petugas dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” terang Saroha kepada topmetro, melalui pesan singkatnya Selasa (17/8/2021).

Ia menyebutkan, tes tersebut dilakukan setelah jam pelayanan usai. Hal itu bertujuan agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor ataupun pelayanan keimigrasian lainnya.

Ia menambahkan, Kanim Kelas II TPI Sibolga juga menerapkan sistem pembagian jam kerja kepada seluruh pegawai. Langkah itu dilakukan untuk menekan penyebaran pandemi Covid 19 yang cukup tinggi di kota ini.

“Kita berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Sibolga khususnya jajaran staf Puskesmas Parombunan yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan itu,” bebernya.

Melalui tes tersebut, Saroha berharap masyarakat tidak perlu takut atau khawatir datang ke Kantor Imigrasi. Sebab, mereka secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pegawai dan menerapkan pembagian jam kerja kepada seluruh pegawai.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya menekan laju penyebaran pandemi Covid 19 tanpa melupakan kewajibannya dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment