Wakil Ketua DPRD Medan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dan Tetap Pakai Masker

Wakil Ketua DPRD Medan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dan Tetap Pakai Masker

topmetro.news – Masyarakat Kota Medan diminta untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan atau prokes. Hal itu penting sebagai upaya mendukung langkah Pemko Medan memutus mata rantai Covid 19 di Kota Medan.

Demikian ajakan Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga kepada masyarakat untuk mengimbangi dan mendukung upaya Pemko Medan memutus penyebaran Covid 19 di Kota Medan.

“Langkah itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 untuk kesehatan bersama. Kita sepakat pandemi segera berakhir,” ajak Ihwan Ritonga, pada Senin (23/8/2021).

Ia mengaku, kebijakan Walikota Medan Bobby Afif Nasution memilih berkantor di Kecamatan yang warganya banyak menderita Covid 19, juga patut diapresiasi. Keberadaan Walikota diyakini dapat memotivasi warganya yang terkena Covid 19 lebih semangat menjalani isolasi.

“Tindakan itu sangat baik, memotivasi lebih dekat dan memberi semangat agar imun penderita menjadi meningkat serta warga lainnya dapat lebih berjaga jaga ikuti prokes,” imbuhnya.

Ihwan juga mendorong Pemko Medan terus melakukan antisipasi dan upaya pelayanan makksimal bagi warga terkonfirmasi Covid.

“Bagi warga yang memiliki gejala Covid 19 apalagi yang telah terkonfirmasi supaya segera melaporkan ke Kepling atau Puskesmas. Pemko Medan sudah menyiapkan tempat isolasi terpadu dengan fasilitas yang memadai,” ujar dia.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment