Tips Merawat Mesin Motor Matik Yamaha Agar Tetap Awet

Merawat mesin motor metik

Topmetro.News – Merawat mesin motor metik, idealnya bagaimana? Skuter matik (skutik) saat ini telah menjadi salah satu tipe sepeda motor yang paling banyak digemari masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan.

Kemudahan serta kepraktisan yang ditawarkan menjadi alasan utamanya. Ditambah lagi, banyak pabrikan seperti Yamaha yang menghadirkan beragam pilihan line up skutik kepada konsumen, baik itu dari segi karakter desain, fitur-fitur pendukung, sampai dengan kapasitas mesin yang ditawarkan.

Agar menjaga motor Skutik dapat selalu diandalkan dalam mendukung mobiltas harian, tentu perlu dilakukan pengecekan dan perawatan secara berkala.

Termasuk ditengah kondisi pandemi saat ini yang membuat motor lebih sering terparkir dan tidak terpakai. Salah satu, komponen motor matik yang perlu diperhatikan perawatannya secara rutin adalah penggantian oli transmisi matik (baik berdasarkan jarak tempuh maupun waktu).

Oli transmisi matik sendiri berfungsi melumasi sistem kerja transmisi motor matik yang bergesekan. Oleh karena itu, penggantiannya harus bersifat rutin, tepat waktu, dan tentunya menggunakan oli berkualitas yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Dengan perawatan dan penggunaan oli transmisi yang tepat, suara mesin dapat tetap halus, laju motor tetap mulus serta ringan, sehingga mendukung keiritan penggunaan bahan bakar.

Sebagai salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, Yamaha mengembangkan Yamalube Gear Motor Oil sebagai oli transmisi motor matik 4-tak yang diformulasikan khusus dengan kelebihan-kelebihan, seperti tahan terhadap tekanan dan beban kerja yang tinggi, memberikan perlindungan terhadap gesekan dan keausan, serta melumasi dan membersihkan transmisi gear.

“Dalam mendukung dan memudahkan konsumen merawat sepeda motor matik kesayangannya. Yamaha tidak hanya menyediakan jaringan Dealer yang luas, namun juga menghadirkan Spare Part asli dan Oli yang berkualitas seperti Yamalube Gear Motor Oil. Berbeda dengan oli pada umumnya, oli Yamalube dikembangkan bersamaan dengan mesin motor matik Yamaha, sehingga telah teruji kualitasnya dalam memberikan perlindungan mesin yang maksimal. Selain itu, oli ini dapat dengan mudah ditemukan di dealer resmi Yamaha,” terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Yamalube Gear Motor Oil hadir dengan desain kemasan yang ergonomis dan tersedia dalam tiga ukuran yaitu 100 ml, 140 ml, dan 150 ml serta dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan motor matik Anda, seperti:

Yamaha Matic (karburator dan 125 Blue core): Yamalube Gear Motor Oil 100ml
Yamaha Matic (injeksi 115): Yamalube Gear Motor Oil 140ml
Yamaha MAXI: Yamalube Gear Motor Oil 150ml
Selalu rawat sepeda motor kesayangan Anda dengan menggunakan produk perawatan yang sudah teruji kualitasnya untuk mendukung kenyamanan rutinitas berkendara. Karena Yamalube, oli asli dari Yamaha.

BACA PULA | Bikin Heboh, Beli Motor Metik dengan Segalon Uang Koin

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, membeli motor metik tapi dengan segalon uang koin. Inilah yang dilakoni seorang pria di Demak, Jawa Tengah. Tak pelak lagi, aksinya Senin (31/8/2020) itu, bikin heboh dealer sepedamotor dimaksud.

Fajar Satria Nugroho ternyata membeli sebuahmotor matik dengan uang koin yang dibungkus galon air minum.

Aksi Fajar ini sontak membuat sorotan pegawai diler. Bayangkan, proses menghitung satu galon berisi uang koin pecahan Rp1.000 itu membutuhkan waktu sekitar tiga jam.

sumber\foto | ayojakarta\inibaru
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment