Dihajar Chelsea, Arsenal Sentuh Rekor Awal Musim Terburuk di Liga Inggris

Liga Inggris

topmetro.news – Arsenal dipermalukan Chelsea 0-2 di Stadion Emirates pada Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Hasil itu menjadi kekalahan kedua yang diraih The Gunners di Liga Inggris 2021-2022 dan mungkin menjadi awal musim terburuk yang dirasakan tim tersebut.

Menurut laporan dari OptaJoe, dalam laga ke-118 Arsenal di empat kasta teratas Liga Inggris,The Gunnerstelah membuka musim liga dengan dua kekalahan dan tanpa gol setelah dua pertandingan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

“Dalam kampanye ke-118 mereka (Arsenal) di empat kasta teratas Inggris, Arsenal telah membuka musim liga dengan dua kekalahan dan tanpa gol setelah dua pertandingan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka,” bunyi cuitan akun twitter @OptaJoe, Senin (23/8/2021).

Ya, Arsenal kini sudah menelan dua kekalahan dan bahkan tak mencetak gol sama sekali di awal Liga Inggris 2021-2022. Kekalahan pertama dirasakan Arsenal saat berjumpa Brentford yang merupakan tim promosi di musim 2021-2022 dengan skor 0-2.

Gara-gara dua kekalahan itu, Arsenal kini berada di peringkat ke-19 alias berada di zona degradasi. Menariknya, masih dari OptaJoe, untuk pertama kalinya sejak Agustus 1992, Arsenal akan mengakhiri hari ini dengan berada di zona degradasi usai lebih dari satu pertandingan dimainkan.

“Arsenal akan mengakhiri hari ini di zona degradasi dengan lebih dari satu pertandingan musim ini dimainkan untuk pertama kalinya sejak Agustus 1992,” lanjut keterangan dari OptaJoe.

Tentunya fakta-fakta tersebut membuktikan bahwa Arsenal telah mengawali Liga Inggris 2021-2022 dengan sangat buruk. Mereka kesulitan untuk meraih kemenangam dan bahkan untuk mencetak gol saja sangat sulit.

Usai laga Arsenal vs Chelsea berakhir, hastag #ArtetaOut pun menjadi trending topic di media sosial twitter. Tampaknya fans Arsenal mulai gerah dengan tidak adanya perkembangan yang dilakukan Arteta terhadap Granit Xhaka dan kawan-kawan.

Arsenal sendiri memang harus segera bangkit usai dikalahkan Chelsea melalui gol Romelu Lukaku (15’) dan Reece James (35’. Hal itu harus dilakukan jika Arsenal mau terbebas dari zona degradasi. Apalagi lawan mereka selanjutnya adalah tim yang sangat tangguh, yakni Manchester City.

Arsenal tepatnya akan bertandang ke markas Man City pada matchday ketiga Liga Inggris 2021-2022, Sabtu 28 Agustus 2021. Masih ada waktu bagi Arsenal untuk berbenah, terlebih musim panas 2021 pun masih belum berakhir.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment