You are here
Brankas Narkoba dan Uang Puluhan Juta Ditemukan di Kampung Kubur Kota Medan 

Brankas Narkoba dan Uang Puluhan Juta Ditemukan di Kampung Kubur

Topmetro.news – Petugas dari Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan menemukan brankas narkoba. Selain itu  bunker berisi narkoba yang ditemukan di lokasi sarang narkoba Kampung Kubur/Jalan Zainul Arifin, Kecamatan Medan Petisah itu bunker dimaksud juga berisi uang puluhan juta rupiah.

Penemuan bunker ini tak terlepas dari upaya petugas mencari lima pelaku penganiaya Bripka Eric Tambunan, anggota Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut yang nyaris dibunuh preman dan pecandu narkoba belum lama ini.

Dari salah satu rumah di Kampung Kubur itu, petugas yang dikomandoi Kanit Pidum, AKP Raffles Marpaung menemukan bunker yang terletak di bawah kamar mandi rumah milik warga dengan ukuran 2×2 meter.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, pemilik rumah berinisial MA, telah diamankan.

Semula, MA mengaku lupa ketika diminta membuka brankas miliknya. Karena terus berkelit, petugas berupaya membuka paksa salah satu brankas besi.

Dari dalam brankas, ditemukan uang puluhan juta, ribuan butir pil ekstasi dan sejumlah perhiasan emas. Kemudian, ditemukan pula serbuk diduga bahan pembuat ekstasi. “Ya betul, untuk ribuan pil ekstasi, masih diduga,” katanya.

Senada yang disampaikan, Kanit Pidum Polrestabes Medan, AKP Rafles Marpaung ketika dikonfirmasi, Kamis (19/4) malam, membenarkan penemuan itu.

Bukti Laboratorium

“Diduga narkoba. Perlu pembuktian laboratorium,” pungkasnya. (TM-08)

404 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment