Jangan Hanya Fokus di Mosi tak Percaya, Parpol di Humbahas Diminta Gotong Royong Bantu Atasi Dampak Pandemi

Parpol di Humbahas Diminta Gotong Royong Bantu Atasi Dampak Pandemi

topmetro.news – Parpol (partai politik) yang memiliki wakil di DPRD Humbahas diminta tidak hanya fokus pada mosi tak percaya yang dilakukan oleh anggota dewannya. Tetapi, juga fokus soal pandemi Covid 19 dengan membantu masyarakat.

Sebab, aksi untuk penanganan Covid 19 bukan hanya dari pihak pemerintah setempat, melainkan juga perlu dukungan semua elemen, termasuk partai politik.

Apalagi, suara partai ada dikarenakan masyarakat. ” Partai Politik dan kadernya perlu membagi tugasnya disituasi pandemi ini. Jangan hanya fokus pada mosi tak percaya yang dilakukan oleh wakilnya di DPRD,” ujar Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat untuk Transparansi Anggaran (FUTRA) Oktavianus Rumahorbo, Jumat (27/8/2021).

“Nah, jika peran itu dirasakan oleh masyarakat saat pandemi ini. Elektabilitas pasti meningkat di pemilu mendatang,” sambung dia.

Menurut Oktavianus, kerugian besar jika partai politik yang ada di Humbang Hasundutan hanya berkosentrasi pada pemikiran wakil di DPRD nya. Apalagi, disituasi pandemi ini.

“Konsentrasi seperti itu akan merugikan partai politiknya masing-masing untuk berpotensi menang di tahun 2024,” tandasnya.

“Jadi, perlu kinerja parpol membantu masyarakat. Dan itu, akan dicatat oleh masyarakat. Minimal, partai politiknya akan dijadikan salah satu pertimbangan untuk dipilih dalam pemilu,” ujarnya.

Oktavianus melihat secara kasad mata, partai politik yang memiliki wakil di DPRD Humbang Hasundutan hanya fokus ke persoalan mosi tak percaya yang dibuat oleh wakilnya.

Tanpa mau menarik para wakilnya yang ada di DPRD, menggalak dana untuk ke masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan Parpol

Padahal, lanjut dia, parpol yang ada di Humbang Hasundutan tiap tahun menerima dana bantuan dari Pemerintah Humbang Hasundutan. Dari situ, parpol dapat membantu masyarakat.

“Dana itu diterima parpol setiap tahunnya. Saya rasa akan lebih baik jika disumbangkan untuk penanganan ‎Covid-19 di Humbahas,” ujar dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, Partai Politik di Humbang Hasundutan diharapkan dapat bersinergi membantu pemerintah bergotong royong dengan pemetaan kepentingan masyarakatnya. Dari pada hanya berkosentrasi pada mosi tak percaya yang tak menuai penyelesaian.

Sebab, jika gotong royong itu dilakukan, maka elektabilitasi partai politik pasti meningkat. ” Jadi, sudah saatnya partai politik di Humbang Hasundutan menyudahi persoalan-persoalan internal. Pikirkan rakyat di masa pandemi ini,” pungkas dia.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment