PT TPL Mendukung Program Penanganan Covid-19 Nasional di Sumatera Utara, Melalui Kontribusi 20 Unit Konsentrator Oksigen

PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) dukung Program Penanganan Covid-19 Nasional

topmetro.news – PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) dukung Program Penanganan Covid-19 Nasional di Sumatera Utara melalui kontribusi 20 unit konsentrator oksigen yang diserahkan secara simbolis kepada Pemprov Sumutm, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jumat (27/8/2021).

Penyerahan alat perangkat medis untuk membantu pasien dengan gangguan pernafasan ini ini akan dilakukan bertahap, tahap pertama diserahkan di Kantor Gubernur Sumatera Utara untuk selanjutnya dijadwalkan serah terima ke beberapa Rumah Sakit di area operasional perusahaan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, yang secara langsung menerima bantuan tersebut mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan ini kepada Toba Pulp Lestari.

“Ini bantuan yang tepat sasaran dan tepat waktu. Kebutuhan saat ini untuk Sumatera Utara adalah Oxygen Concentrators bagi yang terpapar Covid dalam kondisi berat (parah-red). Saya mengucapkan terima kasih untuk Toba Pulp Lestari atas bantuan ini,” ungkap Gubsu saat menerima secara simbolis bantuan itu.

Visi PT TPL

Direktur PT TPL Jandres Silalahi mengungkapkan sejalan dengan visi perusahaan yaitu baik untuk negara, juga baik untuk masyarakat. Perusahaan membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran dan penanganan Covid-19 di wilayah perusahaan beroperasi.

“Kebutuhan oksigen merupakan hal penting dalam penanganan pasien Covid-19. Konsentrator oksigen ini diharapkan dapat menjadi alternatif di tengah kelangkaan tabung oksigen, khususnya untuk rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Kami berharap kontribusi ini dapat membantu pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19,” ujar Jandres.

Jandres juga mengatakan bahwa Perusahaan komitmen dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19. Sejak tahun 2020, perusahaan bersama pemerintah dan masyarakat di seluruh wilayah operasional Perusahaan bekerja sama dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Berbagai bentuk dukungan mulai dari pembagian sembako, thermogun, pembagian washtafel portable, pembagian Alat Pelindung Diri atau APD medis, masker medis, masker non medis, dan yang hingga saat ini rutin dilakukan adalah kegiatan penyemprotan desinfektan, bantuan sembako, dan vitamin untuk masyarakat terpapar Covid-19 di wilayah operasional Perusahaan.

Penulis | Erris/Ril

Related posts

Leave a Comment