DPW GIAN Sumut Yasin dan Tahlil Malam ke-7 Wafatnya Tokoh Nasional H Anif Shah

DPW GIAN Sumut Yasin dan Tahlil Malam ke-7 Wafatnya Tokoh Nasional H Anif Shah
Advertisement

topmetro.news – Keluarga Besar Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkotika (DPW GIAN) Sumut melaksanakan pembacaan Yasin dan Tahlil Malam ke-7 wafatnya seorang tokoh nasional H Anif Shah, ayah kandung Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah.

Kegiatan berlangsung di Pos Komando DPW GIAN Jalan Jumadi Lau Dendang Percut Sei Tuan Deli Serdang usai Sholat Maghrib, Selasa (31/8/2021).

Hadir Ketua DPW GIAN Kamal Ilyas, Sekretaris Wilayah Sabar M Sabar Sihite, Ketua Harian Khairul Muslim, Wakil Ketua Siti Handayani Nasution, Zohari, Sudarso dan masyarakat Lau Dendang.

Pembacaan Kaifiat/Fatihah dipimpin Muhammad Rizal Sinambela, Yasin dan Tahlil dipimpin Sudarso, doa oleh Ustadz Abdul Rajab.

Ketokohan H Anif

Kamal Ilyas mengatakan, acara Yasin dan Tahlil Malam ke-7 H Anif Shah mereka laksanakan, sebagai wujud penghargaan terhadap ayah kandung Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah. Di mana selama hidupnya, memiliki peran besar dalam pembangunan ekonomi bangsa. Serta memiliki kepedulian besar dalam kehidupan sosial dan keagamaan umat khusus di Sumatera Utara.

“Tidak ada yang bisa memungkiri oleh siapa dan kelompok mana pun. Bahwa almarhum H Anif sangat dekat dengan berbagai elemen masyarakat sampai tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Bagi Kamal, almarhum H Anif sebagai sosok yang dermawan, rendah hati, dapat menjadi contoh dan tauladan. Termasuk berhasil mendidik dan membina keluarga. Sehingga berhasil dan memberi manfaat yang sangat besar bagi masyarakat dan umat.

Menurut, saat ini sulit mencari pengganti almarhum H Anif sebagai tokoh Muslim yang nasionalis-agamis. Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya.

“Ketokohan almarhum H Anif pantas menjadi inspirasi, motivasi. Dan contoh bagi generasi penerus bangsa untuk mencapai keberhasilan masa depannya,” ujar Kamal.

Karena itu, maka Keluaraga Besar DPW GIAN Sumut mengirim doa atas kebaikan almarhum H Anif melalui pembacaan Yasin dan Tahlil. “Semoga arwah almarhum diampuni dosanya, semua amal ibadah dan amal jariahnya diterima Allah SWT dengan husnul khotimah dan dimasukkan ke dalam syurga jannatun naim,” ungkap Kamal.

Almarhum H Musannif Bin Gulrang Shah (H Anif) wafat tanggal 25 Agustus 2021 pukul 04 00 WIB subuh. Tutup usia 82 tahun. Memiliki anak kandung antara lain H Musa Rajekshah alias Ijeck. Kemudian memiliki adik kandung antara lain, H Rahmat Shah, H Ajib Shah, Kodrat Shah, Ehsan Shah, Yakat Shah (almarhum), dan Anwar Shah (almarhum).

sumber | RELIS

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment